Sensasi Ngopi Santai Sambil Petik Jeruk Langsung dari Pohon

Sensasi Ngopi Santai Sambil Petik Jeruk Langsung dari Pohon
Sensasi Ngopi Santai Sambil Petik Jeruk Langsung dari Pohon (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Jika melakukan perjalanan menuju Kabupaten Karo atau Dairi dari arah Raya, Simalungun, disarankan berkunjung ke Cafe n Resto Sopou di pinggir jalan besar Pematangsiantar-Saribudolok.

Kafe dan restoran yang dikelola Line Tobing lokasinya berada areal perkebunan jeruk, sehingga pengunjung bukan hanya disuguhi sajian kopi dan berbagai jenis kuliner, tapi dapat memetik jeruk langsung dari pohonnya.

Menurut Line, Cafe n Resto Sopou baru dibuka setahun lalu, dan berupaya memberikan hal baru bagi masyarakat dengan sasaran pengunjung yang melintas jalan dari Karo atau Dairi.

"Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner dan kopi yang seluruh bahannya dari hasil bumi, produk petani Simalungun," terang Line.

Kopi di Cafe n Resto Sopou merupakan produk Petani Kopi Sipolha, merupakan minuman segar yang cocok dinikmati di daerah berhawa dingin, karena dibuat menggunakan jahe dan serai yang ditanam Petani Saribudolok.

Begitu juga untuk bahan makanan seperti kentang, nasi, dan mi goreng, bahan sayurannya merupakan produk asli Petani Saribudolok yang merupakan sentra produksi palawija di Simalungun.

"Untuk cita rasa makanan dan minuman hampir seluruhnya tradisional, karena menggunakan bahan-bahan produk Petani Simalungun," sebut Line.

Di kafe ini, pengunjung bukan hanya dapat menikmati sajian kuliner dan minuman dengan harga terjangkau, namun juga bisa merasakan sensasi memetik jeruk langsung dari pohonnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi