Puluhan Rumah di Kuala Langkat Terdampak Banjir

Puluhan Rumah di Kuala Langkat Terdampak Banjir
Puluhan Rumah di Kuala Langkat Terdampak Banjir (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Puluhan rumah di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, terdampak banjir akibat meluapnya 2 sungai di Keluarahan Pekan Kuala, Jumat (3/3).

Berdasarkan data yang diperoleh dari koordinator Badan Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Kuala, Adi Siswanto, menyebutkan puluhan rumah tersebut terendam air dampak meluapnya Sungai Tembo dan Begumit.

“Hujan deras yang terjadi sejak sore kemarin hingga dini hari tadi, menyebabkan naiknya debit air Sungai Begumit dan Tembo, hingga puluhan rumah terdampak banjir di Pekan Kuala dan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala,” kata Adi.

Lurah Pekan Kuala, Munir Hamid, saat dikonfirmasi membenarkan sebanyak 20-an rumah di Kelurahan Pekan Kuala terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Tembo.

Camat Kuala, Imanta PA menyebutkan, banjir juga menggenangi belasan rumah di Kelurahan Bela Rakyat, yaitu di Lingkungan IV dan perumahan warga sekitar bantaran Sungai Begumit.

“Luapan air dari irigasi sawah di Lingkungan II Amal dan Lingkungan V Bela Rakyat juga menyebabkan terendamnya sejumlah rumah di kawasan tersebut,” tandasnya.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi