MTQN ke-14 Tingkat Palas Ditutup, Zarnawi Sampaikan Terima Kasih

MTQN ke-14 Tingkat Palas Ditutup, Zarnawi Sampaikan Terima Kasih
MTQN ke-14 Tingkat Palas Ditutup, Zarnawi Sampaikan Terima Kasih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sosa - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Padanglawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu menutup pelaksanaan MTQN ke-14, Jumat (4/3) malam, di Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

Zarnawi mengatakan, pelaksanaan MTQN ke-14 tingkat Kabupaten Palas berjalan lancar. "Secara umum seluruh rangkaian kegiatan MTQ tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar," kata Zarnawi.

Kesuksesan dan terselenggaranya pelaksanaan MTQN ke-14 tidak terlepas dari dukungan semua pihak. "Tak ada gading yang tak retak, tentu segala kekurangan dari penyelenggaraan MTQ kali ini akan menjadi bahan evaluasi untuk koreksi, mengingat Pemerintah Kabupaten Padanglawas akan menjadi tuan rumah STQH ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023," katanya.

"Mudah-mudahan jerih payah semua panitia, dewan hakim, para kafilah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung acara ini, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Insya Allah. MTQ ini akan melahirkan generasi emas yang mencintai dan senantiasa berpedoman pada Alquran menuju Palas negeri yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur," sambungnya.

Dalam suasana tersebut, Zarnawi juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah yang berhasil meraih prestasi maupun yang belum berhasil.

"Kepada yang berprestasi dan juara pada MTQ ke-14 ini, semoga prestasinya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Bagi yang belum meraih prestasi agar jangan berkecil hati, pacu semangat serta asah kemampuan," katanya.

Berdasarkan pengumuman hasil oleh dewan hakim, Kecamatan Sosa tampil sebagai juara umum, disusul Barumun kemudian Hutaraja Tinggi.

Sedangkan juara umum bidang Qiro'atul Kutub jatuh kepada Sosopan, Juara II Sihapas Barumun dan Juara III Barumun.

Adapun pemenang hadiah 1 paket umrah gratis persembahan Mukmin Syaiful Daulay bersama AET Travel jatuh kepada pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putri, Siti Bagon Nasution dari Sosa.

Hadiah 1 paket umrah gratis dari AET Travel diberikan kepada pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putra, Pamusuk Pasaribu dari Lubuk Barumun.

Selanjutnya, 2 paket umrah gratis dari Travel Jannah Firdaus diberikan kepada Tahfiz 30 Juz terbaik putra, Kumpulan Harahap dari Huristak dan Tahfiz 30 Juz terbaik putri, Nayla Sivah Siregar dari Sosa.

Hadiah 2 paket umrah gratis dari Travel Cahaya Palas diberikan kepada Dewan Hakim Maranaek Rambe dan Elvy Idayani Daulay, dan 1 paket umrah gratis dari hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya dipersembahkan kepada Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay, yang telah berhasil membawa kecamatannya sebagai juara umum.

Sedangkan pemenang 2 unit sepeda motor dari PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan diberikan kepada pembaca terbaik Tilawah Remaja Putra, Amsar Ahmadi Pulungan dari Sosa dan pembaca terbaik Tilawah Remaja Putri, Isroyanti Siregar dari Sosa.

Lalu, 1 unit sepeda motor dari PT KAS diberikan kepada peraih terbaik tafsir Alquran Bahasa Arab terbaik Putri, Mikhrohani Siregar dari Sosa, 1 unit sepeda motor dari PT Karya Nyata Jaya Raya diberikan kepada penghapal hadist 500 terbaik putri, Linni Marito Simanjuntak dari Barumun serta 1 unit sepeda motor dari CV Raudah Sosa diberikan kepada penghapal hadist 500 terbaik Putra, Muhammad Akhiruddin Nasution dari Hutaraja Tinggi.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi pelaksanaan MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Palas Tahun 2023 di Sosa Lembaga Tilawatil Qur'an (LPTQ) Palas merekomendasikan Kecamatan Ulu Sosa sebagai penyelenggara/tuan rumah MTQN ke-XV Tingkat Kabupaten Palas Tahun 2024.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi