Besok, Nadin Amizah hingga Kerispatih Meriahkan Hajatan Anak Medan 2023

Besok, Nadin Amizah hingga Kerispatih Meriahkan Hajatan Anak Medan 2023
Konferensi pers Hajatan Anak Medan 2023 di J Garden, Sabtu (4/3) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan – Festival musik bertajuk Hajatan Anak Medan 2023 bakal berlangsung di J Garden, Jalan Setia Budi Ujung, Simpang Selayang, Tanjung Sari, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Sejumlah musisi hits tanah air seperti Nadin Amizah, Last Child, Rai, Kerispatih, ditambah talent lokal, Hexa Band dan Andjas, bakal meriahkan acara yang akan berlangsung pada Minggu (5/3) yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.

M Rakeza selaku Program Director, didampingi Arya, Rangga, dan Zaki, selaku stakeholder, mengatakan, Hajatan Anak Medan merupakan salah satu festival musik terbesar di Medan yang mendatangkan musisi Ibu Kota Jakarta.

“Selain festival musik, di Hajatan Anak Medan 2023 juga akan diramaikan komunitas, art exhibition, kegiatan seni, dan lain-lain,” kata Rakeza, saat konferensi pers, Sabtu (4/3).

Salah satu stakeholder, Rangga menuturkan, banyak festival musik yang diadakan akhir-akhir ini di Kota Medan. Yang membedakan di Hajatan Anak Medan 2023, Event Organizer (EO) dari Medan, sedangkan value dan branding membawa standar dari Jakarta, melalui partnership dan marketing.

“Bisa dilihat, beberapa brand yang masuk ke kita. Intinya, kita akan memberikan experience atau pengalaman baru dengan aktivitas yang banyak, dan akan mengangkat standar event di Medan,” ujarnya.

“Ke depan, kita bakal melaksanakan acara-acara lebih wow, dibungkus dengan hal-hal ikonik khas Medan. Mungkin, bakal melaksanakan event berikutnya dengan artis spektakuler,” Arya menambahkan.

Sementara Zaki menyebut, Hajatan Anak Medan berdiri salah satunya untuk dukung industri event di Medan, dengan harapan event-event di Medan terus bergulir. Sehingga anak-anak muda terus berkolaborasi dan berkreasi.

“Tidak ada persaingan dengan penyelenggara-penyelenggara acara di Medan. Kita saling dukung,” ucapnya.

Pameran UMKM

Selain festival musik, Hajatan Anak Medan 2023 juga bakal dimeriahkan 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di luar sponsor, dan didukung 30 media partner. Juga menyediakan aktivitas seperti games dan lain-lain. “Ada juga beberapa komunitas seperti BMX dan HDCI. Juga kita libatkan stakeholder pemerintahan untuk mendukung festival musik, kreasi, dan seni. Apalgi, Nadin Amizah dan Rai baru pertama kali tampil di Medan,” sebut Rakeza.

Soal tiket, salah satu stakeholder Hajatan Anak Medan 2023, Rangga menuturkan, penjualan dilakukan melalui platform mereka sendiri. Sedangkan on the spot untuk tiket kategori Festival Rp 200.000/orang. Dan untuk VIP on the spot Rp 350.000/orang.

“Benefitnya, ada tiga kategori tiket. Festival benefitnya ada cendera mata, barang-barang yang diberikan partner kita. Bisa tukar tiket dari jam 9 pagi sampai 8.30 malam,” ujarnya.

“VIP, mendapatkan berbagai macam benefit, line antrian khusus tidak antre, dan posisinya berada di depan panggung. Juga disediakan toilet portabel sendiri, serta cendera mata mata berlebih. Sedangkan ala carte tidak dapat benefit apa-apa. Hanya bisa tukar tiket jam 9 pagi sampai 12 siang. Harganya Rp 150.000 hingga Rp 170.000/orang,” sambungnya.

Event Pertama

Diungkapkan Rakeza, event kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan. Soal lokasi, di Medan banyak venue, namun lebih memilih J Garden karena area terbuka dan hijau, juga banyak yang belum tahu ada venue ini.

“Kita juga ingin memperkenalkan lokasi ini. Hingga saat ini, total keseluruhan penjualan tiket sudah 3.500-an dari target 4.000. Sedangkan J Garden mampu menampung 8.000 orang. Safety lingkaran areal juga cukup baik,” ungkapnya.

“Untuk teknis, alhamdulillah tidak ada kendala,” tandasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi