Bicara di Medan Labuhan, Paul Baja M Siahaan: Politik Jalan Berbuat untuk Masyarakat

Bicara di Medan Labuhan, Paul Baja M Siahaan: Politik Jalan Berbuat untuk Masyarakat
Paul Baja M Siahaan saat berbicara di Aula GKPS Martubung, Jalan Tempirai IX, Kecamatan Medan Labuhan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politik untuk mencari kemapanan dan kekayaan akan melahirkan penyelewengan kekuasaan yang diraih. Pada hakikatnya, kekuasaan tertinggi adalah di tangan rakyat yang harus dikembalikan dengan memberikan kemaslahatan bagi mereka, melalui para wakil mereka di pemerintahan maupun di parlemen.

Demikian disampaikan pengusaha muda yang juga penggagas Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan saat berbicara di Aula GKPS Martubung, Jalan Tempirai IX, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (7/3).

"Bagi saya berpolitik itu adalah melayani masyarakat. Jadi kalau tujuannya untuk mencari kekayaan dan kemapanan, itu tidak tepat," katanya, didampingi istri Paulina br Simbolon dan politisi senior PDI Perjuangan Ramses Simbolon dan tim Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan.

Sosok yang kini juga tercatat sebagai kader PDI Perjuangan ini menambahkan, dirinya memilih untuk berkiprah di jalur politik karena ingin memiliki jangkauan yang lebih luas dalam mengabdi kepada masyarakat. Hal ini menjadi keputusannya setelah 30 tahun bergelut di dunia usaha dan menghidupi sekitar 2 ribu karyawannya saat ini.

"Dalam 30 tahun saya fokus dalam membangun usaha, saya merasa itu adalah bagian dari pengabdian saya untuk bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan nafkah mereka. Sekarang yang ingin bisa berbuat tidak hanya kepada karyawan saya, namun juga kepada masyarakat yang lebih luas," ujarnya.

Paul Baja M Siahaan mengaku sangat menyadari jika kehadirannya di dalam dunia politik akan memicu pesimisme dari masyarakat. Hal ini dimakluminya mengingat kehadirannya masih sangat baru dalam dunia politik. Namun ia memastikan, dirinya sangat serius ingin mengabdi kepada masyarakat yang dimulai dari Rumah Aspirasi yang dibangunnya di Jalan Sei Serayu, Medan.

"Saya tentu tidak ingin berbicara muluk-muluk. Saya justru ingin mengajak kita semua untuk membangun rasa saling percaya, dalam politik itu yang dibutuhkan adalah kepercayaan. Kepercayaan diantara kita itulah yang ingin saya mulai bersama kita lewat Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan," ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat di Medan Labuhan ini, Paul Baja M Siahaan disambut hangat. Tidak sedikit diantara tokoh masyarakat yang hadir bahkan memberikan saran dan masukan.

"Tetaplah berjuang di jalur nasionalisme. Karena salah satu kebutuhan kita saat ini adalah menggelorakan semangat nasionalisme. Izinkan kami semua membantu pak Paul Baja M Siahaan untuk berjuang di jalur itu bersama PDI Perjuangan," kata salah seorang tokoh masyarakat Hasoloan Sitorus.

Menurut Hasoloan, saat ini Indonesia sangat membutuhkan sosok-sosok muda yang energik seperti Paul Baja M Siahaan untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme. Semangat ini penting untuk digelorakan karena belakangan, upaya-upaya untuk merongrong ideologi Pancasila semakin tumbuh yang memicu perpecahan.

"Kami menolak tegas upaya-upaya itu dan kami siap bersama pak Paul Baja M Siahaan untuk menjaga Pancasila dan Indonesia," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi