Imbauan Tegas! Pengusaha Jangan Menimbun Bahan Pokok

Imbauan Tegas! Pengusaha Jangan Menimbun Bahan Pokok
Warga mengantre untuk membeli bahan kebutuhan pokok di pasar murah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Dalam rangka menjaga kestabilan harga menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtingg menggelar pasar murah.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Bambang Sudaryono mengatakan, pasar murah untuk membantu masyarakat. Kepada pengusaha, diimbau secara tegas untuk tidak menimbun bahan bahan pokok.

“Pasar murah ini dapat menjaga kestabilan harga guna mencegah inflasi,” ucap Bambang, Selasa (21/3).

Dijelaskannya, di pasar murah ini harga beras Rp 9.000 per Kg. Lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran, Rp 12.000 per Kg.

“Kita upayakan menjelang lebaran akan dilaksanakan lagi pasar murah untuk menjaga kestabilan harga,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Junisar Rudianto Silalahi menyampaikan, ketersediaan bahan pangan di Kota Tebingtinggi masih cukup dan terkendali, serta harga-harga bahan pokok normal.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kota Tebingtinggi, Zahidin mengatakan, pasar murah selama 2 hari, 20-21 Maret 2023, di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

“Komoditi yang disediakan adalah beras medium sekitar 10 ton dalam satu hari, beras premium 500 Kg, gula 500 Kg, dan minyak goreng 1.500 liter. Untuk harga lebih murah, sebutnya.

Sumiati, warga Kelurahan Tambangan, dan Indah, warga Kelurahan Mekar Sentosa, mengaku, merasa terbantu dengan adanya pasar murah. Keduanya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi