Camat dan Lurah Teladan Barat Serap Aspirasi Masyarakat Lewat 'SALING'

Camat dan Lurah Teladan Barat Serap Aspirasi Masyarakat Lewat 'SALING'
Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis menyerap aspirasi masyarakat melalui Sapa Lingkungan (SALING) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, menyerap aspirasi masyarakat melalui Sapa Lingkungan (SALING) yang merupakan program dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Hal tersebut dilakukan untuk lebih dekat dan sedia menyerap aspirasi masyarakat.

"Tujuan program SALING ini sebagai media untuk pemerintah menjalin silaturahmi, membangun komunikasi sekaligus menyerap aspirasi warga di tiap Lingkungan," kata Raja, Kamis (30/3).

Di tempat yang sama didampingi Babinsa Sertu Sutiono dan Kepala Lingkungan VII, Evin Barus. Lurah Teladan Barat menambahkan bahwa dirinya menggerakkan jajarannya baik itu ASN maupun Kepala Lingkungan agar rutin turun melaksanakan kegiatan dengan bertatap muka bersama masyarakat.

"Kunjungan pemerintah ke masyarakat pun menjadi lebih intens dan terkoordinir dengan baik. Tema kunjungan pun tidak sekadar bersapa, tapi mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan dari masyarakat di tiap Lingkungan," ucap Juni.

"Dengan demikian, Pemerintah Kelurahan Teladan Barat menjadi update informasi dan kondisi masyarakat sehingga lebih sigap dengan beragai solusi dan tindak lanjut permasalahan yang ditemui," sambungnya.

Kegiatan Saling tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi kediaman tokoh agama Kelurahan Teladan Barat, Pendeta Hopol Sihombing, yang anaknya penyandang disabilitas, berkolaborasi bersama Pihak Puskesmas Teladan.

"Dari cerita dan keluhan pihak keluarga itu nanti kami akan diskusikan bersama dengan Kepala Lingkungan untuk mencari format-format solusi demi perbaikan di segala hal. Apakah itu dari segi ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, keamanan dan ketertiban masyarakat," terang Juni.

Program SALING yang diprakarsai Wali Kota Medan disambut dengan respon positif oleh setiap masyarakat. Bahkan banyak yang memberikan apresiasi karena terselip besarnya manfaat program.

"Warga pun lebih merasa nyaman dan dekat dengan pemerintah," tandas Lurah Teladan Barat.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi