Bobby Nasution Minta Inspektorat Periksa Pengerjaan Lampu Jalan

Bobby Nasution Minta Inspektorat Periksa Pengerjaan Lampu Jalan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mengingat masih banyak masyarakat yang mengkritik tentang pembangunan lampu jalan di Kota Medan, Pemko Medan akan melakukan koreksi melalui Inspektorat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, usai melakukan Safari Ramadan di Masjid Ar-Rahman jalan Marelan IX, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (30/3) kemarin.

"Saya sudah perintahkan inspektorat untuk memeriksa pengerjaan lampu jalannya, masalah speknya sesuai atau tidak, kalau ada kesalahan silahkan diperiksa kesalahanya," kata Bobby.

Secara aturan, Bobby Nasution mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumut belum bisa melakukan audit karena masih ada yang belum dibayar 100 persen.

"Karena belum dibayar 100 persen, jadi belum bisa ditindak lanjuti oleh BPK," ungkapnya.

Bobby juga menambahkan, dalam pembangunan lampu jalan ini ada 3 Perangkat Daerah yang ikut serta, Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang sudah dilebur, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Medan.

"Kemarin sudah saya sampaikan siapa duluan yang mulai melakukan pengerjaan, jadi saya sudah minta klarifikasi dari dinas masing-masing untuk dapat menjelaskannya," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi