STIKes Senior Medan Bagikan Takjil Gratis

STIKes Senior Medan Bagikan Takjil Gratis
STIKes Senior Medan saat bagikan takjil gratis. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bulan yang penuh berkah, Keluarga Besar STIKes Senior Medan Berbagi Takjil Gratis menjelang jam berbuka puasa.

Kegiatan berbagi takjil gratis ini rutin diadakan Kampus STIKes Senior Medan setiap Ramadan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama terutama kepedulian Pembina Yayasan Senior Power Medan Ibu L. Manullang, SKM., MM., agar seluruh dosen, staff dan mahasiswa turut merasakan ibadah puasa khususnya bagi umat muslimin yang menjalankannya.

Kegiatan berbagi takjil gratis diawali dengan persipan membungkus paket takjil di Musala STIKes Senior Medan yang dibantu oleh 35 mahasiswa/mahasiswi dari Prodi Kebidanan, Prodi Farmasi, Prodi D3 Analisis Kesehatan dan Prodi D3 Radiologi.

500 paket takjil yang disiapkan kemudian dibagikan kepada warga sekitar kampus.

Ketua Program Studi S1 Kebidanan Fransiska Riati Nova Simbolon, S.ST., M.Kes., berpesan kepada seluruh panitia untuk dapat melayani dan membagikan takjil dengan hati yang gembira mulai dari sebelum memberi, pada saat memberi dan setelah selesai memberi.

Aksi berbagi takjil mendapatkan respons antusias dari para pengguna jalan yang melintas di depan kampus maupun yang disebrang kampus termasuk ojek online, supir angkutan umum, tukang beca, dan seluruh pengendara lain yang dengan gembira menerimanya.

“Saya sangat gembira karena kegiatan berbagi takjil hari ini lancar dan sukses, tidak perlu waktu lama, sebanyak 500 paket takjil habis terbagi,” ujar Sekretaris Program Studi S1 Farmasi apt. Nasri, M.Farm.

“Dalam kegiatan berbagi takjil ini kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara mengonsumsi obat selama di bulan puasa dengan membagikan selebaran yang berisi informasi terkait hal tersebut,” lanjutnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Senior Medan, Chienley P Malau (Mahasiswa S1 Farmasi) mengatakan, sangat senang karena diberikan wadah untuk berbuat kebaikan antar sesama umat beragama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

“Saya juga berharap toleransi kita antarumat beragama semakin erat,” katanya.

Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) STIKes Senior Medan MastiurJulianti Butar Butar, S.ST., M.Keb., mengaku siap menampung dan memfasilitasi dosen maupun mahasiswa yang memiliki ide-ide untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat guna mengasah kreativitas dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pembina Yayasan Senior Power Medan, Ibu L. Manullang, SKM., MM.
Pembina Yayasan Senior Power Medan, Ibu L. Manullang, SKM., MM., juga selalu berpesan agar keluarga besar STIKes Senior Medan terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat beragama, melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Harapannya kegiatan positif seperti ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi khalayak ramai," tegasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi