Kapolda Lantik 3 Pejabat Utama Polda Aceh dan 3 Kapolres

Kapolda Lantik 3 Pejabat Utama Polda Aceh dan 3 Kapolres
Kapolda Lantik 3 Pejabat Utama Polda Aceh dan 3 Kapolres (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan melantik 3 Pejabat Utama (PJU) Polda Aceh dan 3 Kapolres jajaran Polda Aceh, Selasa (11/4).

Upacara sertijab dan pelantikan itu berlangsung di Lobby Utama Mapolda Aceh. Upacara sertijab itu dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri, para PJU Polda Aceh dan sejumlah pejabat Polda Aceh lainnya.

Sebanyak 3 Pejabat Utama Polda Aceh yang dilantik masing-masing Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Aceh, Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Aceh dan Dirresnarkoba Polda Aceh.

Sedangkan 3 Kapolres jajaran Polda Aceh, masing-masing Kapolres Aceh Tengah, Kapolres Aceh Singkil dan Kapolres Bener Meriah.

Pejabat Polda Aceh yang dilantik adalah Irwasda Polda Aceh dijabat oleh Kombes Pol Muhamad Setyobudi Dwiputro, menggantikan Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja yang dipromosi dan telah dilantik menjadi Irwasda Polda Jawa Barat (Jabar).

Sedangkan Kombes Pol Muhamad Setyobudi Dwiputro, sebelumnya bertugas sebagai Irbidjemensdm I Itwil II Itwasum Polri.

Dirresnarkoba dijabat oleh Kombes Pol Shobarmen menggantikan Kombes Pol Alpen, yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-32 TA 2023).

Sedangkan Kombes Pol Shobarmen sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Karo Rena Polda Aceh dijabat oleh Kombes Pol Wandy Rustiwan menggantikan Kombes Pol Bambang Syafrianto, yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Lemtala Srena Polri.

Sedangkan Kombes Wandy Rustiwan sebelumnya Analis Kebijakan Madya Bidang PAM Obvit Baharkam Polri.

Selanjutnya Kapolres Aceh Tengah dijabat oleh AKBP Dody Indra Eka Putra menggantikan AKBP Nurochman Nulhakim yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaginfolog Rolog Polda Aceh.

Sedangkan AKBP Dody Indra Eka Putra sebelumnya adalah Kasubbagpimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolres Aceh Singkil dijabat oleh AKBP Suprihatiyanto menggantikan AKBP Iin Maryudi Helman, yang dimutasi menjadi Kabag Bekum Rolog Polda Aceh.

Sedangkan AKBP Suprihatiyanto sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kemudian Kapolres Bener Meriah dijabat oleh AKBP Nanang Indra Bakti menggantikan AKBP Indra Novianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat.

Sedangkan AKBP Nanang Indra Bakti sebelumnya menjabat Kasubbid Provost Bidpropam Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Mutasi di jajaran Polda Aceh ini tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolri Nomor ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023.

Ketiga TR tersebut ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tertanggal 27 Maret 2023.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi