REI Sumut Buka Puasa dan Berbagi Bersama 1.000 Anak Yatim dan Duafa

REI Sumut Buka Puasa dan Berbagi Bersama 1.000 Anak Yatim dan Duafa
Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia - Sumatera Utara (DPD REI Sumut) buka puasa dan berbagi bersama 1.000 anak yatim dan kaum duafa yang berasal dari Kota Medan dan sekitarnya.

Kegiatan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (17/4). Turut dihadiri Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, istri dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Juga dihadiri Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean, Sekretaris, Reza Sirait, Bendahara, Rakuta Karo-karo, dan seluruh jajaran pengurus.

Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan DPD REI Sumut setiap bulan Ramadan, dengan menggelar buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa.

"Kita selalu mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum duafa saat Ramadan," kata Andi kepada wartawan.

Utamakan Berkumpul

REI Sumut Buka Puasa dan Berbagi Bersama 1.000 Anak Yatim dan Duafa (Analisadaily/Reza Perdana)
Saat pandemi Covid-19, terang Andi, DPD REI Sumut menggelar kegiatan bakti sosial di bulan Ramadan beberapa tahun lalu. Pascapandemi, kegiatan digelar dengan berkumpul bersama anak yatim dan kaum duafa.

"Kita mengutamakan berkumpul dan bersilaturahmi dengan anak-anak yatim piatu. Dengan berkumpul bersama anak yatim-piatu dan kaum duafa, kita bisa merasa bahagia bersama-sama," ucapnya.

Andi menuturkan, pihak DPD REI Sumut mengundang 14 panti asuhan yang beradal dari Kota Medan dan sekitarnya. "Kita berikan bingkisan, uang tunai, sarung, sembako dan souvenir. Juga ada roti kaleng dari Pak Gubernur," ujarnya.

Menurut Andi, kesuksesan acara ini tidak lepas kerja sama antara internal pengurus DPD REI Sumut, baik yang muslim maupun non muslim, sehingga bahu-membahu melaksanakan kegiatan ini.

"Ini lebih menguatkan silaturahmi. Kondisi ekonomi kita sudah lumayan baik, acara ini membuktikan REI Sumut, bukan milik satu agama saja," Andi menandaskan.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi