Warga Bahagia Atas Peresmian Jembatan Baru yang Dibangun Lions Club Medan Lestari

Warga Bahagia Atas Peresmian Jembatan Baru yang Dibangun Lions Club Medan Lestari
Pengguntingan pita peresmian jembatan baru oleh Gubernur Distrik 307 A2 Maria Simamora, Ketua Panitia Jepri Yip, Ketua pelaksana Hakim Muliadi, Charter Presiden LCM Lestari Finche Kosmanto, Wakil Gubernur Distrik 1 Darma Sakti, Kades Suka Damai Siswo, Kad (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Warga Desa Suka Damai dan Desa Suka Damai Timur di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat Sumatera Utara menyambut dengan bahagia dan antusias rombongan Lions Club yang datang dari Medan, Jumat (12/4/2023) lalu untuk meresmikan jembatan baru di daerah mereka.

Ratusan warga kedua desa telah menantikan peresmian jembatan baru yang selesai dibangun oleh Lions Club Medan Lestari, salah satu Lions Club yang ada di Distrik 307 A2 Indonesia.

Tarian reog ditampilkan warga desa atas rasa sukacitanya dalam penyambutan rombongan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Distrik 307 A2 Maria Simamora, Ketua Panitia Jepri Yip, Ketua pelaksana Hakim Muliadi, Charter Presiden LCM Lestari Finche Kosmanto, Wakil Gubernur Distrik 1 Darma Sakti, Kades Suka Damai Siswo, Kades Suka Damai Timur Armandsyah dan Kanit Polsek Hinai Andrias Suwito.

Gubernur Distrik 307 A2 Maria Simamora menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan Lions Club Medan Lestari yang telah melakukan sebuah legacy project yang membanggakan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2.

"Pembangunan Jembatan merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat di samping kegiatan-kegiatan lainnya yang selalu dilakukan Lions Club Medan Lestari buat masyarakat yang membutuhkan tanpa memandang perbedaan suku, agama dan ras. Jembatan yang begitu bagus hendaknya bisa dirawat dengan baik oleh warga masyarakat kedua desa," pesannya.

Rombongan Lions Club dari Medan diabadikan di depan jembatan yang baru dibangun dengan biaya lebih kurang Rp200 juta.
Charter Presiden LCM Lestari, Finche Kosmanto mengutarakan kisah bagaimana setahun yang lalu dipertemukan dengan salah seorang kepala dusun bernama Suherdi, yang mengutarakan permohonan pembuatan sebuat jembatan yang sangat dibutuhkan warga untuk akses anak-anak sekolah karena di salah satu desa tidak punya sekolah sehingga anak- anak sekolah harus jauh berjalan kaki.

"Jembatan tersebut dapat menjadi akses kedua desa untuk mempermudah warga kedua desa menjual hasil panen dan aktivitas lainnya. Dengan adanya jembatan tersebut akan lebih meningkatkan lagi perekonomian warga kedua desa," ujarnya.

Kepala Desa Armandsyah menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas terbangunnya jembatan yang begitu kokoh dan bagus, warga kedua desa sangat terbantu dengan adanya jembatan tersebut. Warga sangat senang dan berterima kasih.

Jembatan berbiaya Rp200 juta lebih tersebut terbangun berkat donasi dari berbagai pihak seperti Sabang Plastik, Go Snack, Nadic, Lions Club Aryaguna, Husin dan donatur lainnya.

"Pengumpulan donasi untuk jembatan ini tidak saya sangka bisa terkumpul dengan antusias dan dalam waktu yang singkat, terima kasih sekali lagi kepada semua donatur," demikian laporan Ketua panitia Jepri Yip.

Jepri juga menyampaikan perasaan syukur dan bahagianya karena proyek jembatan yang dikerjakan dalam waktu lebih kurang 3 bulan berjalan lancar sehingga dapat selesai tepat waktu.

"Tidak lupa saya sampaikan terima kasih untuk tim panitia pembangunan jembatan ini yang sangat solid dari awal sampai selesainya pembangunan ini," ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian jembatan VDG 1 Darma Sakti dan Spouse Janlie, Sekretaris Kabinet Jenny Halim, Bendahara Kabinet Eddy Tiogana, Ketua Daerah Irwan Susanto, Past President Antony Simon ,Vincent Jaya Putra, Endrik Tjiawi, dan Ridwan Loemanto. Lion Reynold Calvin, Lion Sudaryanto, dan Lion Albert.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi