Pahala Sitorus Gabung Perindo Setelah 24 Tahun di Golkar

Pahala Sitorus Gabung Perindo Setelah 24 Tahun di Golkar
Pahala Sitorus Gabung Partai Perindo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Ketua Golkar Sumut, Pahala Sitorus, resmi gabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo, Partai Perindo Sumut.

Pahala Sitorus merupakan mantan anggota DPRD Kota Tebing Tinggi periode 2014-2019 dari Fraksi Golkar. Sebelum pindah ke Perindo, ia juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Sumut.

Bergabungnya Pahala ke Partai Perindo ditandai dengan kedatangannya ke Kantor DPW Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Medan, Senin (8/5).

Ia diterima oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, didampingi Sekretaris, Donna Yulietta Siagian, dan sejumlah pengurus DPW Perindo lainnya seperti Iskandar, Joko Sukardi dan Ketua DPD Perindo Serdangbedagai, Edi Harahap dan Ketua DPD Perindo Tebingtinggi Erwin Harahap.

“Kami sangat bersyukur banyak tokoh yang bergabung dengan Perindo. Tentunya ini akan menjadi magnet bagi partai kami untuk mencapai target 1 fraksi di DPRD Sumut,” kata Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham.

Rudi Zulham mengatakan, Pahala Sitorus akan mereka usung untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Provinsi Sumut tahun 2024 mendatang.

“Beliau kita daftarkan menjadi bacaleg dari daerah pemilihan IV yang meliputi Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi,” ujarnya.

Pahala Sitorus mengatakan, dirinya pindah dari Golkar Sumut untuk mengabdikan diri di Partai Perindo. Menurutnya, 24 tahun berkarir politik di Golkar sudah cukup untuk membuatnya untuk berlabuh di partai yang baru.

“Jadi saya pindahnya bukan karena apa-apa, tapi karena saya ingin mencoba suasana baru,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini sejumlah nama politisi senior tercatat bergabung dengan Perindo beberapa waktu belakangan ini.

Sebelum Pahala Sitorus, ada nama politisi T Erry Nuradi, Juliski Situmorang, dan beberapa politisi lainnya yang memilih bergabung dengan Perindo.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi