Pramuka Langkat Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke-VIII

Pramuka Langkat Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke-VIII
Pramuka Langkat Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke-VIII (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Plt Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri silaturrahmi dan halalbihalal serta Rakercab Tahun ke-3 Gerakan Pramuka se-Jajaran Kwarcab Langkat, di gedung Pramuka Kwarcab Langkat.

KA Kwarcab Langkat, Indra Salahudin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Rakercab sekaligus halalbihalal yang diikuti Kwarcab se-Kabupaten Langkat.

"Langkat akan menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumut ke-VIII pada tanggal 3-8 Juni 2023, akan diikuti 2.300 peserta," ujar Indra, Jumat (12/5).

Kabid Kehumasan dan Informatika, Eliezer menjelaskan, 20 kabupaten/kota yang sudah mendaftar untuk mengikuti Raimuna Daerah Sumut 2023 dan Kabupaten Langkat menjadi tuan rumah dalam acara akbar tersebut.

"Terima kasih kepada Kabupaten Langkat yang sangat antusias menerima untuk menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumut ke-VIII, apa yang direncanakan nantinya berjalan dengan baik. Dalam momen ini saya menyampaikan atas nama keluarga besar Kwarda Sumut, mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin," ujarnya.

Afandin yang juga selaku Mabicab menyampaikan mohon maaf dalam perjalanannya dalam melaksanakan tugas ada kesilapan sengaja dan tidak sengaja.

Syah Afandin juga mengakui dirinya memiliki kesan dengan Pramuka, suka duka dalam berpramuka kala masih muda.

"Saya bangga untuk menjalaninya, namun sekarang saya melihat generasi muda mulai berkurang dengan hari ini kemajuan teknologi keinginan sedikit anak untuk mengikuti hal positif ini," ujarnya.

Karena apa, karena mereka saat ini lebih sibuk untuk bermain handphone satu harian, ini menjadi tanggung jawab semuanya untuk mengembalikan Praja Muda Kirana.

"Saya harap di kepemimpinan saya ini kita kembalikan jiwa Praja Muda Kirana di Langkat," tambahnya.

Bahkan Afandin, juga berterima kasih untuk pengurus Kwarcab yang telah membuat bangga nama Langkat untuk dipercayakan menjadi tuan rumah acara Raimuna Daerah.

"Tetap jaga nama baik Langkat, jangan jadi ceritaan negatif bagi peserta ketika kembali ke daerah. Saya ingin pramuka memiliki tugas tambahan, kita tanpa sadar generasi larut dengan narkoba. Mari pramuka sama-sama menentang dan memerangi narkoba demi generasi muda," pungkasnya.

"Ayo lakukan peran kita, pramuka tidak bisa memberi hukuman namun memberi peran pencegahan pagi generasi penerus. Kita tingkatkan keseriusan, ini tugas tambahan untuk memperbaiki moral dan akhlak," ajaknya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi