Polres Asahan Patroli Gabungan, Satu Orang Ditangkap

Polres Asahan Patroli Gabungan, Satu Orang Ditangkap
Personil Polres Asahan memberikan edukasi kepada masyarakat di Kelurahan Siumbut-umbut, Sabtu (20/5) malam. (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kepolisian Resor Asahan menangkap seorang pria remaja berinisial YA yang masih dibawah umur dengan kasus penganiayaan, dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres Asahan untuk proses lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan," kata Kepala Kepolisian Resor Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung usai patroli gabungan dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di titik rawan kriminal khususnya kota Kisaran, Sabtu (20/5) malam.

Lebih lanjut Rocky mengatakan, kegiatan yang mengerahkan kurang lebih 55 personil ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Kisaran Kabupaten Asahan serta kegiatan-kegiatan masyarakat yang perlu diantisipasi.

"Patroli ini menyasar tempat rawan gangguan kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Adapun rute yang didatangi petugas dimulai dari Mako Polres Asahan, Jalan Jendral Ahmad yani Kisaran, Seputaran Kota Kisaran, Jalan Siumbut Baru, Siumbut-umbut, jalan Besar Air Joman, jalan Sei Renggas, dan Jalan Pabrik Benang.

"Di lokasi ini juga sering terjadi tindakan kriminal maupun kenakalan remaja yang cukup meresahkan penggunaan jalan yang dapat mengganggu kamtibmas," kata Rocky

Selain melakukan patroli skala besar, lanjut Rocky menerangkan, Polres Asahan juga memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama saat timbul gejolak di tengah masyarakat yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Patroli gabungan ini kala besar gabungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kota Kisaran Kabupaten Asahan," harapnya.

Dia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang kebenarannya diragukan.

"Jangan terpancing isu hoax yang ada di media sosial. Diharapkan kepada aga hidup tentram, dan berikan informasi kepada petugas kalau yang mencurigakan, baik itu tindakan kriminal maupun peredaran narkoba," tegas Rocky.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi