Kaum Muda Diajak Bangkitkan Sikap Nasionalisme dan Partiotisme

Kaum Muda Diajak Bangkitkan Sikap Nasionalisme dan Partiotisme
Suasana upacara peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023 di Lapangan Kantor BNPT RI, Sentul, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). (ANTARA/HO-BNPT RI)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) ajak generasi muda membangkitkan sikap nasionalisme dan patriotisme pada Hari Kebangkitan Nasional 2023

"Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki sikap patriotisme untuk menghargai perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan darah demi berkibarnya merah putih," ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT RI Mayjen TNI, Nisan Setiadi dalam peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023 dilansir dari Antara, Senin (22/5).

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini juga mengajak seluruh peserta upacara untuk memaknai Kebangkitan Nasional sebagai momentum memperingati perjuangan seluruh elemen bangsa yang telah terlepas dari belenggu darurat kesehatan global Covid-19.

Nisan memaparkan bahwa kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu dalam menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan.

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan kebangkitan bangsa Indonesia dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

Melalui peringatan ini, Alumni Akademi Militer 1988 itu mengharapkan bahwa seluruh komponen bangsa ikut berperan serta dalam kebangkitan bangsa demi kemajuan bangsa Indonesia dengan cara kerja keras, kerja cerdas, dan kerja bersama.

"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional,” tuturnya.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk merapatkan barisan perjuangan demi kemandirian dan kemajuan bangsa Indonesia yang berkelanjutan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi