60 Orang dari Kabupaten Karo Berangkat Haji ke Tanah Suci

60 Orang dari Kabupaten Karo Berangkat Haji ke Tanah Suci
60 Orang dari Kabupaten Karo Berangkat Haji ke Tanah Suci (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Pada 2023 sebanyak 60 orang dari Kabupaten Karo berangkat haji. Tepung tawar calon jemaah haji dilakukan Selasa (23/5) di Aulah Kantor Bupati Karo.

Tepung tawar haji dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan doa. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karo, Mustapid, saat tepung tawar jemaah calon haji tahun 2023/1444 H.

"Jemaah calon haji tahun ini yang berangkat dari Kabupaten Karo sebanyak 60 orang. 60 merupakan kuota utama, dan kita dapat 10 orang cadangan," sebutnya.

Wakil Bupati Karo, Thepilus Ginting, didampingi perwakilan Polres Karo, Kodim 0205/TK, menambahkan, pihaknya senantiasa memberikan doa terbaik ke jemaah calon haji agar menjadi haji mabrur.

“Semoga sehat selalu dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci, dan semoga menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Diterangkan Mustapid, jemaah calon haji nantinya dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada 25 Mei 2023.

Sedangkan gelombang kedua akan diberangkatkan 2 Juni 2023 mendatang. Nantinya, para jemaah akan dilepas secara langsung dari Masjid Agung Kabupaten Karo.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi