Edy Rahmayadi Maju di Pilgub Sumut 2024

Edy Rahmayadi Maju di Pilgub Sumut 2024
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi secara tegas, menyatakan kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Mantan Pangkostrad itu, beringin menjabat Gubernur Sumut untuk periode keduanya.

"Saya sudah putuskan kemarin malam, saya maju, walaupun belum saya siapkan (Bacalon Gubernur Sumut) ini semua," kata Edy Rahmayadi, Rabu (24/5).

"Saya maju mau jadi Gubernur, jadi orang-orang yang nanti kalian, kamu (wartawan) ingin jadi Gubernur, ya kita rival yang positif," sambungnya.

Termasuk, Gubernur Edy enggan membeberkan partai politik mana saja, yang akan mendukung dirinya.

"(Partai Politik mendukung) ini belum, ini baru keinginan ya," ucapnya.

Disinggung apakah tidak menjadi Calon Anggota Legislatif terlebih dahulu?. Secara tegas, ia kembali mengatakan tidak ada keinginan tersebut.

"Nggak usahlah saya caleg," tuturnya.

Edy mengatakan tidak permasalahan dengan kondisinya, dengan aktivitas tinggi menjadi orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut ini.

Yang pasti, Edy mengaku dirinya masih bersemangat untuk kembali memimpin Sumut. Apa lagi, mendapatkan dukungan dari Jurnalis.

"Supaya semakin capek dia. Selama ada kalian, semangat aku," terangnya.

Untuk diketahui, pada Pilgub Sumut tahun 2018, lalu. Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajekshah atau disebut Eramas. Mereka diusung sejumlah partai melawan Djarot Saeful Hidayat dan Sihar Sitorus.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi