Paket Sembako Diserahkan ke Serikat Buruh Sumut

Paket Sembako Diserahkan ke Serikat Buruh Sumut
Paket Sembako Diserahkan ke Serikat Buruh Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan melaksanakan perayaan Hari Buruh Internasional Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan langsung di Aula Tengku Rizal komplek Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Ratusan Perwakilan Serikat Buruh di seluruh Provinsi Sumatera Utara hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dibuka langsung dengan sambutan dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

"Semua aspirasi dari buruh akan kita sampaikan, intinya pekerja bisa bekerja dengan baik dan lebih produktif untuk kemajuan Sumatera Utara," ungkap Edy, Jumat (26/5).

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Abdul Haris Nasution, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Dirintelkam Poldasu Kombes Pol Dwi Indra Maulana dan beberapa perwakilan Forkopimda Sumut serta para Kepala Kantor Cabang BPJamsostek yang ada di Wilayah Operasional Medan Raya.

"Kami berharap pada hari buruh ini semua harapan dan aspirasi kami dapat diakomodir oleh Pemerintah, dan terimakasih juga dari kami kepada pemerintah provinsi khususnya karena dapat memfasilitasi kegiatan ini hingga berjalan dengan sukses," ungkap salah seorang perwakilan serikat buruh.

Pada kegiatan ini BPJamsostek juga menyerahkan bantuan sebanyak 1800 paket sembako kepada serikat buruh yang dalam hal ini difasilitasi langsung oleh Ditintelkam Poldasu dalam proses pendistribusiannya.

"Benar, memang ini juga menjadi momen bagi kami untuk berbagi kepada para pekerja yang memang pastinya sangat membutuhkan ini, semoga ini juga menjadi semangat baru bagi kami untuk membangun sinergi yang baik kepada serikat Buruh di Provinsi Sumatera Utara khususnya," ungkap Henky.

Disela kegiatan, dilaksanakan juga pembacaan pernyataan sikap oleh serikat buruh terkait dengan tuntutan dan aspirasi dan juga pembagian beberapa doorprize yang telah tersedia.

Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek, Henky Rhosidien menyampaikan apresiasi dan harapan yang sangat besar pada kegiatan ini.

"Hari ini kita sangat berbahagia, melalui semangat perayaan Hari Buruh kita berharap segala aspirasi yang disampaikan pihak buruh dapat terakomodir dengan baik, dan kami juga tetap berkomitmen terhadap tanggung jawab kami, untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial kepada seluruh pekerja, kami berharap para pengusaha tidak lupa untuk mendaftarkan semua pekerjanya kedalam program BPJamsostek," pungkas Henky.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa Andi Widya Leksana menyampaikan Selamat Hari Buruh Internasional 2023. Semoga momentum ini juga menjadi kebangkitan bersama ditengah gejolak beberapa tahun terakhir akibat krisis yang berkelanjutan.

"Kiranya kesejahtera akan terus menerus dapat dirasakan oleh rekan-rekan pekerja yang ada di Indonesia terkhusus wilayah Deli Serdang yang menjadi basis operasional Kantor Cabang Tanjung Morawa. Kami juga berkomitmen dalam mendukung kesejahteraan pekerja," katanya.

"Bagaimanapun BPJS Ketenagakerjaan merupakan wadah perlindungan dan kesejahteraan para pekerja yang telah disiapkan Negara untuk para pekerja. Kami akan senantiasa menjaga amanah ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pekerja Indonesia," tutup Andi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi