Jalan Aji Julu-Sukanalu Karo Rusak Parah, Butuh Perbaikan

Jalan Aji Julu-Sukanalu Karo Rusak Parah, Butuh Perbaikan
Pengguna jalan kesulitan melintasi Jalan Aji Julu-Sukanalu (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Ruas jalan di Desa Aji Julu-Sukanalu, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, rusak parah. Ini adalah jalan utama yang dilalui masyarakat dan anak sekolah.

Aspal di Jalan Aji Julu-Sukanalu mengelupas sudah menahun, terlebih terdapat beberapa titik lubang-lubang besar. Saat musim hujan, genangan air memenuhi lubang besar, sehingga menyulitkan para pengguna jalan.

Pantuan di lokasi,Senin (29/5), Jalan Aji Julu-Seberaya, jalan utama yang dilewati warga dari beberapa desa, seperti Desa Kuta Balai, Seberaya, Aji Bukhara, Aji Jahe, Aji Belang, dan Aji Julu.

Selain jalan utama warga, ini juga merupakan jalan yang digunakan sebagai jalur alternatif tujuan Berastagi-Tiga Panah-Merek.

Musiman Ginting (53) warga setempat menyampaikan, Jalan Aji Julu-Sukanalu sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki. “Pemkab Karo seolah tutup mata, perkiraan jalan rusak dua tahun lebih,” ungkapnya.

Brema Sinuhaji (48) pengguna jalan menambahkan, “Kami berharap Pemerintah Kabupaten Karo, Jalan Aji Julu-Sukanalu tahun 2023 diperbaiki. Karena Jalan Aji Julu-Sukanalu melingkupi jalur Aji Sempat, merupakan jalan utama warga beberapa desa,” tandasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi