PGMOL Kutuk Pelcehan Terhadap Wasit Final Europa League

PGMOL Kutuk Pelcehan Terhadap Wasit Final Europa League
Wasit Inggris Anthony Taylor berjalan setelah pertandingan sepak bola final Liga Europa antara Sevilla dan Roma, di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Rabu, 31 Mei 2023 (AP Photo/Darko Vojinovic)

Analisadaily.com, Hungaria - Pelecehan terhadap wasit final Liga Europa Anthony Taylor dan keluarganya oleh fans AS Roma di Bandara Budapest dikecam pada oleh Professional Game Match Officials Board (PGMOL), yang mengawasi wasit di sepak bola profesional Inggris, setelah video beredar di media sosial. Taylor berada di bawah pengawasan setelah Roma kalah adu penalti 4-1 dari Sevilla di final kasta kedua UEFA.

"Kami terkejut dengan pelecehan yang tidak dapat dibenarkan dan menjijikkan yang diarahkan pada Anthony dan keluarganya saat dia mencoba pulang dari menjadi wasit final Liga Eropa UEFA," kata pernyataan dari PGMOL dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (2/6).

Manajer Roma, Jose Mourinho, mengkritik wasit setelah pertandingan dan terekam meneriaki ofisial pertandingan di luar Puskas Arena.

"Itu adalah pertandingan yang intens, maskulin, bersemangat dengan wasit yang tampak seperti orang Spanyol. Kuning, kuning, kuning sepanjang waktu," kata Mourinho.

Dalam video tersebut, penggemar Roma terlihat melecehkan dan melecehkan Taylor yang berusia 44 tahun dan keluarganya, yang membutuhkan perlindungan dari keamanan bandara saat mereka mencari perlindungan di daerah yang aman.

Tindakan juga diambil untuk melindungi orang Inggris Taylor dari air dan benda terbang.

"Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada Anthony dan keluarganya," tambah PGMOL.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi