Mourinho Menangis Usai Membawa Roma ke Final Europa League

Mourinho Menangis Usai Membawa Roma ke Final Europa League
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Reuters/Alberto Lingria)

Analisadaily.com, Italia - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, meneteskan air mata setelah membimbing timnya ke final Europa League dan mengatakan kompetisi tingkat ketiga Eropa itu seperti Liga Champions mereka.

Sundulan babak pertama dari Tammy Abraham memberi Roma kemenangan 1-0 atas Leicester City pada Kamis (5/5) malam itu dan kemenangan agregat 2-1 mengirim mereka ke final. Dibabak puncak ini, anak asuh Mou akan bertemu Feyenoord pada Rabu (26/5) dini hari.

"Ini adalah klub raksasa tanpa ruang trofi dalam kaitannya dengan dimensi sosial klub. Jadi, ini bukan trofi, ini hanya final tetapi sangat berarti bagi mereka," kata Mourinho dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (6/5).

"Tentu saja saya memiliki momen yang lebih besar dari ini, tetapi saya tidak merasakan untuk diri saya sendiri, saya merasakan untuk orang-orang dan pemain saya. Ini untuk kami, adalah Liga Champions kami," sambungnya.

Mourinho, yang mengambil alih di Roma pada Mei tahun lalu, menangis saat dia memeluk staf pelatihnya setelah kemenangan.

"Saya meneteskan air mata karena emosi saya adalah untuk semua orang yang mencintai klub ini," kata Mourinho, yang kini telah mencapai lima final Eropa dengan empat klub berbeda, setelah memenangkan semua yang sebelumnya bersama Porto, Inter Milan dan Manchester United.

"Saya beruntung bisa bermain di final yang lebih bergengsi daripada yang ini. Tapi dalam hal cara kami menciptakan suasana kekeluargaan di sini, itu membuat saya merasa istimewa," tambahnya.

Roma, kelima di Serie A, melakukan perjalanan ke Fiorentina pada hari Senin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi