Atlet Persambi Asahan Terpilih Ikuti Kejuaraan Sambo Asia Oceania

Atlet Persambi Asahan Terpilih Ikuti Kejuaraan Sambo Asia Oceania
Atlet Persambi Asahan foto bersama dengan ketua umum, Selasa (6/6). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Atlet Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Asahan bernama Andri Irwansyah Silaen, terpilih mewakili Indonesia mengikuti ajang Kejuaraan Sambo Asia Oceania tahun 2023 yang akan berlangsung di Kazakhstan pada tanggal 7-11 Juni 2023.

Sebelumnya, Andri Silaen bersama Ketua Umum PP Persambi Krisna Bayu berkunjung ke Kantor Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan disambut langsung oleh Ketua Umum (ketum) Raja Sapta Oktohari di ruang kerjanya, Selasa (6/6).

Tampak dari postingan di akun Facebook milik Andri Irwasnyah Silaen menuliskan "Terimakasih banyak atas motivasinya yang bapak berikan kepada kami, yaitu Bapak Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Tuhan Yesus memberkati, keberangkatan ini," tulis Andri Silaen.

Andri Irwansyah Silaen adalah atlet Persambi Kabupaten Asahan warga Dusun lima Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, anak dari Bapak Ferddy Silaen.

Ada dua atlet Persambi yang akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Sambo Asia Kazakhstan yakni Andri Irwansyah Silaen (Pengprov Persambi Sumatera Utara) asal Kabupaten Asahan dan Ridha Ridwan W (Pengprov Persambi Kalimantan Selatan) serta Arnold Silalahi sebagai pelatih.

Ketua Umum (ketum) KONI Kabupaten Asahan Harris, ST mengatakan suatu kebanggaan bagi kita, karena atlet Persambi Kabupaten Asahan, Sumatera Utara atas nama Andri Irwansyah Silaen dapat memperkuat mewakili Indonesia di Kejuaraan Sambo Asia di Kazakhastan.

"Kita berharap semoga Andri dapat meraih perstasi disana, dan kalau mereka mendapatkan prestasi agar Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memperhatikan atlet yang berjuang membawa nama Daerah bahkan Indonesia dikancah Nasional dan Internasional", ucap Harris.

"Terimaksih juga kepada Ketua Umum Persambi Kabupaten Asahan abangda Nurkarim Nehe yang telah menyumbangkan atlet terbaik untuk berangkat mengikuti Kejuaraan Sambo Asia Oceania di Kazakhstan," ungkap Harris.

Selanjutnya, Ketua Harian Sambo Indonesia Kabupaten Asahan Heru Setiawan mengatakan tak sia-sia Bupati Asahan yang memberi penali asih sebesar Rp 50 juta kepada Andri Irwansyah Silaen asal Desa Meranti Kabupaten Asahan, sebagai peraih medali emas Eksibisi Sambo PON Papua. "Mohon doa kepada masyarakat Asahan, Sumatera Utara terutama Indonesia agar Andri sukses dan dapat meraih juara di Kejuaraan Sambo Asia di Kazakhstan pada 7-11 Juni 2023," cetus Heru.

Ketua Umum Persambi Asahan Nurkarim Nehe saat dihubungi melalui WhatsApp mengungkapkan kebanggaannya bahwa prestasi olahraga di Asahan sangat meningkat di era kepemimpinan Bupati Asahan H. Surya BSC dan Ketum KONI Kabupaten Asahan Harris, ST. "Semoga Bupati Asahan H. Surya mengajak kita nonton ke Kazakhastan," tukas Nehe.

Adapun kejuaraan yang pernah diikuti Andri Irwansyah Silaen atlet Persambi Asahan yakni medali emas dan perak Kejurda Sambo Sumut 2021, medali emas Eksebisi Sambo PON Papua 2022, medali emas dan juara umum Kejurnas Sambo 2022, medali emas Kejurda Sambo Sumut 2022, medali perunggu Sambo series II 2022, medali emas dan juara umum Kejurda Sambo Sumut 2022

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi