Senat Polmed Putuskan Tiga Calon Direktur

Senat Polmed Putuskan Tiga Calon Direktur
Suasana rapat senat Politeknik Negeri Medan (Polmed) saat penetapan calon direktur Polmed masa jabatan 2023-2027 di aula politeknik ini, Senin (12/6). (Analisadaily/Istimewa)

Aalisadaily.com, Medan - Senat Politeknik Negeri Medan (Polmed) memutuskam tiga calon direktur untuk masa jabatan 2023-2027 dalam rapat yang dilangsungkan di aula Politeknik setempat, Senin (12/6).

Pemilihan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polmed untuk memperkuat kepemimpinan dan membawa inovasi dalam pendidikan vokasi.

Setelah menetapkan calon direktur pada 31 Mei 2023, Polmed kembali menggelar rapat senat dengan agenda penyaringan dengan tahap seleksi, yaitu Sidang Senat Terbuka pemaparan visi, misi dan program kerja calon Direktur Polmed di hadapan Dewan Penyantun, Dewan Pengawas, Ketua Ikatan Alumni Polmed beserta jajaran, para anggota senat, sivitas akademika dan perwakilan mahasiswa dari beberapa program studi yang disusul Sidang Senat Tertutup pemilihan dan penetapan calon direktur.

Sebelum dilakukan penyaringan calon direktur, Ketua Senat, Rihat Sebayang ST MT, memberi kesempatan kepada lima bakal calon untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja masing-masing. Kelimanya ialah Abdul Rahman SEAk MSi, Dr Ir Idham Kamil ST MT, Dr Roslina MIT, Dr Benny B Nasution Dipl Ing MEng, dan M Rikwan ES Manik SE ME.

Setelah penyampaian visi-misi, dilakukan penyaringan calon direktur melalui pemilihan secara tertutup oleh seluruh anggota senat.

Pada putaran pertama, diperoleh hasil suara tertinggi atas nama Abdul Rahman dan Idham Kamil. Sementara, tiga calon lainnya memperoleh hasil yang sama. Oleh karena itu, akhirnya diputuskan untuk melakukan pemungutan suaran putaran kedua yang memilih Roslina.

Berdasarkan hasil perhitungan, akhirnya ditetapkan tiga calon direktur terpilih, yakni Abdul Rahman, Idham Kamil, dan Roslina. Ketiga nama ini akan diusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)yang selanjutnya dapat mengikuti tahap pemilihan.

Ketua Senat Polmed, Rihat Sebayang, yang memimpin rapat tersebut menyampaikan rasa syukur karena rapat senat berjalan lancar.

Ditambahkannya, tahapan selanjutnya adalah pemilihan dan penetapan calon direktur terpilih periode 2023-2027 ya g direncanakan pada 3 Juli 2023. "Semoga semua tahapan pemilihan Direktur Polmed dapat berjalan lancar, dan menghasilkan keputusan terbaik yang membawa Polmed lebih maju," pungkasnya

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi