Gedung Sat Pol PP Sergai Tampak Retak, Padahal Baru Selesai Dibangun

Gedung Sat Pol PP Sergai Tampak Retak, Padahal Baru Selesai Dibangun
Gedung Sat Pol PP Sergai Tampak Retak, Padahal Baru Selesai Dibangun (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Gedung Sat Pol PP Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dibangun di atas tanah eks SMP Negeri 1 Sei Rampah, Jalan Negara, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, dibiayai dari anggaran tahun 2022 sudah selesai dikerjakan beberapa bulan lalu.

Namun sayangnya bangunan yang menelan baiaya sebesar Rp 3.457.930.663.06 pada beberapa sisi terlihat sudah retak-retak, demikian juga plafonnya sudah ada yang lekang.

Untuk melakukan pelayan publik yang prima, maka Pemerintah Kabupaten Sergai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU/PR) membangun Kantor Sat Pol PP di Kecamatan Sei Rampah dengan volume 1 unit 2 lantai, yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Sergai tahun anggaran 2022, dikerjakan CV RS.

Hasil pantau beberapa waktu lalu, selain itu plafon yang berada di lantai 2 bangunan tersebut juga terlihat sudah ada yang lekang. Padahal bangunan ini baru selesai dikerjakan pihak kontraktor sekitar Februari 2023.

Terkait dengan hal tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek yang juga selaku Sekretaris Dinas PU/PR Kabupaten Sergai, Wahyu Umara ketika dikonfirmasi, Selasa (22/6) melalui WhatsApp, mengatakan, “Ok Pak, terima kasih informasinya. Berhubung bangunan masih dalam rentang waktu masa pemeliharaan, kita sudah instruksikan untuk pelaksana memperbaikinya,” jawabnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi