Napi Rutan Tarutung Laksanakan Shalat Idul Adha

Napi Rutan Tarutung Laksanakan Shalat Idul Adha
Para narapidana Rutan Tarutung saat mengikuti Shalat Hari raya Idul Adha 1444 H di Masjid Al-Hijrah, Kamis (29/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di Masjid Al-Hijrah Rutan, Kamis (29/6).

Dalam khotbahnya, Ustad Arief Sitorus menyampaikan untuk meneladani keimanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putra tercintanya Nabi Ismail demi mentaati perintah Allah Swt.

"Begitu juga umat muslimin diharapkan memiliki keikhlasan untuk mengorbankan waktu dan harta untuk kepentingan sesama," ujarnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan kelas II B Tarutung, Nurdin Tanjung, mengatakan kegiatan salat Idul Adha ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Rutan Tarutung, sehingga bisa memfasilitasi Napi WBP yang beragama islam untuk menjalankan ibadah sunah yang diperintahkan dalam Al-quran.

"Serta bisa merefleksikan nilai-nilai luhur dalam pelaksanaan ibadah idul adha ini dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

Dia menambahkan, meski terbatas dari dunia luar dan masih harus menjalani masa hukuman, namun para WBP tampak semangat dalam mengikuti salat Idul Adha.

"Sejak pagi hari mereka bergegas dan berpakaian rapi untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha secara berjamaah di Masjid," imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi