PT AMJ Raih Penghargaan dari Pemko Tebingtinggi

PT AMJ Raih Penghargaan dari Pemko Tebingtinggi
PT AMJ saat meraih penghargaan dari Pemko Tebingtinggi (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- PT Anugerah Makmur Jaya (AMJ) meraih penghargaan sebagai perusahaan yang tertib administrasi dalam pelaporan pengelolaan dan pemantauan bidang lingkungan hidup periode Juli 2022-Juni 2023.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pj Walikota Tebingtinggi, Drs Syarmadani, M.Si kepada Direktur Utama PT AMJ, H Ahmad Arifin Nasution. Komisaris Utama H Yusdi Harianto dan Penanggung Jawab Lapangan, Drs H Mohammad Akmal juga mengaku berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Ahmad Arifin melalui Mohammad Akmal di kantor Kuasa Hukum PT AMJ, di Gedung Citi Bank Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (3/7/2023), mengatakan bahwa meskipun beberapa waktu lalu perusahaan ini pernah mendapat gangguan dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab, tetapi pelaksanaan perusahaan ataupun operasional di lapangan tetap dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan hukum dan aturan pemerintah setempat.

"Dan kita juga merasa beterima kasih dengan Pemko Tebingtinggi yang telah memberikan perlindungan kepada PT AMJ terhadap gangguan-gangguan yang ada dari pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya kepada wartawan.

Hal ini terbukti ketika beberapa bulan lalu saat jalan keluar masuk ke perusahaan mereka ditutup oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, tetapi Pemko Tebingtinggi melalui satpol PP langsung mengambil tindakan tegas dengan membongkar tembok bata yang menutup jalan ke perusahaan tersebut.

"Di sini managemen melihat bahwa Pemko Tebingtinggi memiliki komitmen yang luar biasa untuk melindungi invetasi di wilayah nya. Apalagi tenaga kerja kita sekitar 135 orang juga merupakan masyarakat Tebingtinggi," kata Arifin.

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang begitu luar biasa kepada Pemko karena telah memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mereka sebagai investor di lapangan untuk ikut berkontribusi memberikan dampak ekonomi kepada pemerintah kota.

"Semua pekerjaan yang berkenaan dengan lingkungan hidup dilakukan pemeriksaan per triwulan dan perenam bulan oleh pemerintah. Contoh misalnya tentang instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Itu rutin dilakukan pemeriksaan. Dan kita sangat peduli dengan lingkungan karena dampaknya besar ke masyarakat," katanya.

Menurutnya penghargaan tersebut menjawab apa yang telah mereka lakukan. Pemerintah memiliki program yang harus diikuti oleh perusahaan yang memiliki pekerja. Dan ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan perusahaan secara sembarang. "Dan itu sudah kita lakukan sesuai komponen-komponen yang diinginkan pemko. Untuk itu sekali lagi kami berterima kasih dengan Pemko Tebingtinggi," ucapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi