Ulang Tahun Adhyaksa, Kejari Asahan Gelar Turnamen Mini Soccer 

Ulang Tahun Adhyaksa, Kejari Asahan Gelar Turnamen Mini Soccer 
Drumband dari sekolah Muhammadiyah Kisaran iringi pawai di HUT ke-63 Adhyaksa di stadion mutiara Kisaran, Jumat (7/7). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kejaksaan Negeri Asahan menggelar turnamen sepak bola mini soccer selama 10 hari terhadap semua instansi yang ada di Asahan dan sesama pelajar di stadion mutiara Kisaran, Jumat (7/7).

Kegiatan dimulai dengan jalan pawai mengelilingi stadion mutiara diikuti dari berbagai instansi baik instansi pemerintah dan vertikal serta pelajar yang diiringi drumband dari sekolah Muhammadiyah Kisaran.

Ketua panitia dalam kegiatan tersebut, Okto Samuel Silaen mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Adhyaksa pada tanggal 22 Juli 2023.

"Selain menyambut HUT Adhyaksa, kegiatan ini juga bagian dari silaturahmi antar instansi yang terdiri 32 club, sedangkan antar pelajar tingkat SD ada 34 club dan SMP ada 35 club yang bertanding sesama pelajar," kata Okto.

Bupati Asahan, diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Jhon Hardi Nasution mengatakan, turnamen sepak bola mini soccer merupakan salah satu olahraga yang bisa mempererat hubungan silaturahmi antar Insan olahraga, penggiat olahraga dan pelaku olahraga.

"Sepak bola juga menjadikan jiwa raga sehat baik secara jasmani maupun rohani, acara ini sekaligus juga sebagai wadah komunikasi antar pemerintah dan lembaga lainnya," kata Jhon Hardi.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum perbaikan penyempurnaan dan regenerasi dalam olahraga yang kelak semakin mengangkat prestasi. "Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan serta kesediaannya, semoga segala upaya kerja keras dalam melaksanakan semua rangakaian kegiatan turnamen sepakbola mini soccer dalam rangka menyambut HUT Adhyaksa," sebut Jhon Hardi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah membuat acara ini sangat besar yang melibatkan seluruh instansi dan pelajar. "HUT Adhyaksa tahun 2023 ini mengambil tema penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional," kata Dedyng.

Lebih lanjut dia mengatakan, harapan pimpinan kami yakni Jaksa Agung bahwa insan Adhyaksa serta pegawai Kejaksaan tidak hanya berputar dalam penegakan hukum tapi juga harus dekat dengan masyarakat.

"Dalam kegiatan pekan olahraga ini kami berkesempatan dekat langsung dengan masyarakat terkhusus kepada para Insan pecinta olahraga yang menjadi antusiasme masyarakat Indonesia pada umumnya dan terkhusus di Kabupaten Asahan," kata Dedyng.

Selanjutnya dalam rangka sosialisasi kita dengan antar institusi karena sepak bola mini ini juga dilakukan untuk kategori antar institusi dan antar pelajar. "Mudah-mudahan dengan adanya jalinan silaturahmi ini semakin mempererat memperkokoh hubungan Kejaksaan Negeri Asahan terkhusus dengan masyarakat Kabupaten Asahan secara umum," ujarnya.

Dia juga berharap dengan pelaksanaan pekan olahraga sepak bola mini soccer ini tidak hanya prestasi saja tapi silaturahmi yang lebih dekat, lebih erat dan tentu harapan kita sama-sama kita bisa lebih sehat dengan olahraga terkhusus dengan sepak bola mini.

"Kami ucapkan terimakasih dukungan dari Pemda Kabupaten Asahan teman-teman dari lembaga vertikal konsumen mari sama-sama kita jaga sportifitas jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan, ingat ini tidak semata-mata prestasi ini adalah ajang silaturahmi, mudah-mudahan kegiatan ini sampai akhir berjalan dengan lancar," tegasnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi