Forkopinda Soroti Empat Masalah Aktual di Langkat

Forkopinda Soroti Empat Masalah Aktual di Langkat
Plt. Bupati Langkat pimpin rapat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopinda Langkat bahas empat permasalah aktual di Langkat. (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Forum Kordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopinda Langkat bahas empat permasalah aktual di Langkat. Empat masalah tersebut antara lain terkait bentrokan OKP, jembatan tidak Laya guna, aksi begal serta antisipasi cuaca ekstrim

Rapat yang dibuka Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH Senin ( 10 /7) kemarin di Stabat itu dihadiri Kepala Sekretariat Amril, Ketua DPRD sebagai anggota, Dandim 0203/Lkt sebagai anggota, Kapolres Langkat sebagai anggota, Kajari Langkat sebagai anggota dan Ketua PN Kelas I B sebagai anggot.

Dalam sambutan Syah afandin menyampaikan harapannya pada Forkopimda agar bersama-sama dapat menyelesaikan masalah masalah aktual di Langkat.

Afandin memaparkan mengenai kondisi aktual saat ini yang akan dibahas dalam rapat kordinasi di antaranya, bentrokan antara OKP yang terjadi di Kecamatan Kuala. "Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meredamkannya," sebutnya.

Sembatan yang merupakan akses utama dan tidak layak dilintasi di Kecamatan Sei Bingai yang sudah memakan korban, dimana perbaikan jembatan tersebut kurang lebih akan membutuhkan Rp25 sampai Rp30 Milyar juga menjadi perhatian serius dalam rapat tersebut.

Maraknya Begal yang menimbulkan tingkat Kriminal di Kota Stabat diharapkan Afandin menjadi tanggung jawab bersama tidak hanya menjadi tanggung jawab pak Kapolres Langkat saja," ujarnya.

Sedang cuaca Ekstrim yang melanda kabupaten Langkat disebutkannya seluruh Forkopinda dapat membantu meringankan para korban akibat yang di timbulkan cuaca ekstrim tersebut, dengan cara kita bersama-sama terjun kelapangan untuk berbagi dengan korban," sebutnya.

(ALS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi