Tegak Lurus Keputusan Rakernas

AMPG Sumut Konsisten Usung Airlangga Capres Golkar

AMPG Sumut Konsisten Usung Airlangga Capres Golkar
Darma Putra Rangkuti (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah pengurus Partai Golkar Sumatera Utara telah menepis isu yang menyebutkan kader-kader pohon beringin di Sumut mendukung Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Kader Golkar menyatakan "tegak lurus" terhadap hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai.

Kabar bohong itu kembali mendapat bantahan dari Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumut, Darma Putra Rangkuti. Pria yang juga menjabat Direktur Eksekutif Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Sumut ini menegaskan bahwasanya pernyataan tersebut tidak benar.

"Tidak benar itu. Kader-kader Partai Golkar di Sumut tetap tegak lurus pada hasil Rakernas dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Bapak Musa Rajekshah," ucap Darma Putra Rangkuti dalam keterangan persnya yang diterima Analisadaily.com, Rabu (12/7) malam.

Lebih jauh ditegaskannya, soliditas yang dibangun bukan hanya di tingkat pimpinan dewan pimpinan daerah (DPD) kabupaten/kota saja, tetapi juga sampai ke pimpinan kecamatan, bahkan di tingkat desa/kelurahan.

"Begitu juga dengan hasta karya Partai Golkar di Sumut, semuanya tetap solid dan tegak lurus pada keputusan DPP dan DPD Partai Golkar Sumut," tegasnya.

Darma juga menyatakan, Partai Golkar juga tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Jadi, Munaslub itu hanya isu belaka yang disiarkan dari orang-orang tak bertanggung jawab. Kita di Sumut tetap satu komando sesuai dengan arahan dari DPP Partai Golkar dan DPD Golkar Sumut," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Darma pun mengimbau kepada para kader untuk tetap waspada terhadap kamoanye negatif yang diarahkan kepada Partai Golkar, khususnya di Sumut.

"Ini bukan masalah personal, tetapi sudah menyangkut lembaga (Golkar). Untuk itu, Golkar harus menindak tegas kepada oknum yang telah menebar isu bohong tersebut," saran Darma.

Sebelumnya, Apri Budi yang mengaku Kader Partai Golkar Sumut, telah menyebarkan kabar yang menyatakan bahwasanya kader-kader Partai Golkar Sumut mendorong agar digelarnya Munaslub sebelum masa kampanye Pemilu 2024 dimulai.

Bahkan disampaikannya, dorongan agar terlaksananya Munaslub itu telah dikonsolidasikan sampai tingkat desa/kelurahan.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck, menyatakan, "Kita tempur di luar, bukan di internal partai."

Musa Rajeckshah juga menyampaikan Partai Golkar Sumut tegak lurus terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan tetap konsisten mendukungnya sebagai capres Partai Golkar.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi