Afandin Hadiri Hari Jadi ke-131 Desa Namo Sialang

Afandin Hadiri Hari Jadi ke-131 Desa Namo Sialang
Pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Batang Serangan - Plt. Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan bahwa Desa Namo Sialang merupakan desa dengan anugerah Allah yang sangat luar biasa yaitu Tangkahan dengan gajahnya yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

" Dulu kita asal masuk Kualanamu ini itu terpampang Desa Namu Sialang dengan gajahnya artinya seluruh pengunjung yang datang ke Medan langsung tau bahwa tangkahan yang terkenal dengan gajahnya ini sudah sangat dikenal," ujar Afandin, saat menghadiri hari jadi Desa Namo Sialang ke-131 di Jambur Tandok Dusun Rimo Kayu, Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Sarangan, Kabupaten Langkat, Senin, (17/8).

Afandin juga mengingatkan agar semuanya menjaga kelestarian alam, karena itu semua merupakan anugrah dari Tuhan yang sama-sama dijaga

" Maka untuk itu kita harus jagain kelestarian alam kita yang indah yang merupakan anugerah dari Tuhan harus kita jaga bersama-sama untuk itu masyarakat semua suku punya tanggung jawab yang sama karena ini untuk kelangsungan generasi penerus kita," ungkapnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut Afandin juga mengajak semua pihak untuk memberantas narkoba

" Saya betul-betul terharu tadi melihat anak-anak saya yang kecil-kecil mereka dengan tulus ikhlas menyampaikan betapa ketakutannya mereka dengan narkoba kalau kita lihat anak-anak ini polos ini masih seumur begini tapi kalau dibiarkan peredaran narkoba itu terus, nanti dia semakin besar semakin lupa dia cita-citanya maka dari itu kita harus bahu membahu guna memberantas narkoba," ajaknya.

Syah Afandin juga berharap ini tidak merupakan tanggung jawab hanya aparat saja tapi harus kerja sama semuanya dan sinergitas dengan semua lapisan masyarakat desa Namo Sialang yang terkenal dengan Desa bersih narkoba atau (bersinar) dari 240 Desa ini dan mampu mengangkat harkat dan derajat Kabupaten Langkat bahkan Sumatera Utara.

" Saya perlu memberi perhatian besar kepada Desa Namo Sialang, untuk itu diminta kepada kita semua yang hadir di sini peringatan hari jadi Desa namo sialang ini bukan hanya untuk seremonial saja tapi lebih dari itu bagaimana kita membangkitkan semangat seluruh masyarakat ini harus punya rasa memiliki terhadap Namo Sialang," ungkap Afandin.

Kotanya tidak boleh jorok harus bersih bukan hanya saja secara fisik, sebut Afandin, dalam artian jangan banyak sampah beredar tapi juga bersih dari penyakit-penyakit masyarakat dan bersih dari narkoba. Tidak saja kepada petugas saja, kepada BNN, kepada Polisi atau tentaranya saja, enggak bisa, ini harus bersama-sama saya siap mendukung.

" Untuk itu jadi bapak ibu sekalian pada kesempatan ini selain mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Namo Sialang ini, juga memberikan spirit saya memberikan semangat ayo kita masyarakat kita jaga ketertiban di Namo Sialang dan jaga kelestarian alam ini untuk meningkatkan wisata tangkahan" ajaknya.

Sebenarnya kedatangan Plt Bupati Langkat Syah Afandin didampingi oleh Sekda Kabupaten Langkat Amril beserta para kepala perangkat daerah di sambut meriah dengan tarian majuah - juah adat karo dan pemberian kain ulos oleh Kades Namo Sialang Bapak, Rasliadi.

Di kesempatan itu, dilakukan pernyataan sikap Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi mewakili Kepala Desa Se- Kecamatan Batang Sarangan bahwa mereka mendukung sepenuhnya Plt Bupati Langkat Syah Afandin untuk menjadi Bupati Kabupaten Langkat 2024-2029 yang akan datang.

" Karena kami merasa masih banyak desa - desa perlu diperhatikan dan yang harus bapak bantu dan kami takut seandainya bapak tidak terpilih maka apa yang kami rencanakan akan menjadi tersia-sia itulah harapan kami maka kami sangat berharap sekali dan kami berdoa semoga bapak selalu sehat dan terpilih nantinya menjadi bupati Kabupaten Langkat di tahun 2024 -2029," ujar Rasliadi.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi