Kabupaten Tapsel Sabet Berbagai Penghargaan Terbaik di PRSU

Kabupaten Tapsel Sabet Berbagai Penghargaan Terbaik di PRSU
Bupati Dolly Pasaribu bersama Sekda Tapsel Sopyan Adil Siregar memamerkan penghargaan yang diraih dalam PRSU ke-49 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih berbagai penghargaan dalam pagelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023 di Kota Medan.

"Untuk ketegori kesenian daerah Tapsel meraih juara 1 dan juara 2 kategori Penyampaian dan Penataan Materi Terbaik tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut," ungkap Kabag Humas Pemkab Tapsel, Isnut Siregar, Selasa (18/7).

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik kepada semua pihak dan pengunjung.

"Kepada jajaran Forkopimda Tapsel, OKP, Ormas, hingga masyarakat dan pengunjung produk Tapsel yang senantiasa memberi masukan untuk pelayanan Tapsel yang lebih baik. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ucapnya.

Menurutnya, ada yang unik dari penyelenggaraan PRSU yang baru perdana diikutinya pascapandemi Covid-19 melanda yaitu masyarakat yang sudah berkunjung dan belanja UMKM ke Paviliun Tapsel, kembali belanja bahkan sampai 4 kali.

"Ini kita sikapi positif. Dengan meningkatkan produk tersebut di daerah," katanya.

Ditambahkan, tujuan dari PRSU ini adalah mempertemukan pelaku UMKM dari daerah.

"Tentunya orang yang berkunjung atau membeli produk di Paviliun Tapsel, berikutnya mereka akan mencari lagi, sehingganya UMKM kita maju, dan pariwisata jauh lebih lagi, yang akan meningkatkan tarap hidup masyarakat Tapsel secara umum," ujarnya.

Hadir dalam acara itu, Sekda Provsu, Arief Sudarto Trinugroho beserta Forkopimda Provsu, OPD Pemprovsu dan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumut.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi