Gubsu dan Plt Bupati Langkat Silaturahmi dengan Masyarakat

Gubsu dan Plt Bupati Langkat Silaturahmi dengan Masyarakat
Gubsu dan Plt Bupati Langkat Silaturahmi dengan Masyarakat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin, melaksanakan silaturahmi bersama dengan Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Langkat di Jentera Malay rumah dinas bupati, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

Syah Afandin mengatakan, pihaknya merasa berbesar hati atas kehadiran Gubsu semoga kebersamaan dalam silaturrahmi ini akan terus semakin menguat.

Dikatakannya, silaturrahmi menjadi salah satu bagian penting yang harus dibiasakan sehingga dengan pertemuan ini akan didapat informasi sekaligus saling bertukar pikiran atau saling memberikan masukan.

"Harapan saya silaturrahmi yang dilakukan hari ini dapat terus dirawat dan dijaga bagi kebaikan bersama dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi dan untuk dapat mengantisipasi serta mencari jalan keluarnya berbekal informasi juga masukan yang kita dapatkan," ujar Afandin, Selasa (18/7).

“Kiranya tetap kami harapkan dukungan dari bapak ibu seluruhnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, sebut Afandin serta seluruh elemen masyarakat terkhusus bagi masyarakat kabupaten Langkat,” sebutnya.

Selanjutnya, Afandin pada kesempatan ini atas nama seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih atas diberikannya bantuan terhadap beberapa kegiatan yang di laksanakan masing masing perangkat daerah provinsi.

Seperti Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu berupa pemberian bantuan sambungan listrik bagi masyarakat miskin sebanyak 250 KK yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Langkat.

Selanjutnya peresmian pompa air plts untuk pertanian di Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit. Dinas Perikanan dan Kelautan Provsu yakni pemberian asuransi jiwa bagi para nelayan di Kabupaten Langkat sebanyak 575 orang dan Badan Kesbangpol Provsu yaitu pemberian bantuan sembako sebanyak 800 paket.

"Sekali lagi atas perhatian dan bantuan yang di berikan saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga silaturrahmi ini akan menjadi dasar kita semua untuk terus berdiri bersama," pungkasnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa banyak orang Kabupaten Langkat telah berangkat ke luat negeri salah satunya menunaikan ibadah Haji ke Mekkah dan Langkat sangat identik dengan Agama Islam.

Ditambahkannya bahwa Piramida penduduk Indonesia Tahun 2020 bahwa jumlah perempuan lebih banyak dari jumlah Laki-laki, Pre Boomer Usia 76 Tahun lebih banyak perempuan dari pada laki-laki.

Generasi X usia 61 tahun hingga 75 tahun masih stabil, generasi milenial usia 31 tahun sampai 45 tahun masih stabil dan generasi Z usia 18 tahun hingga 40 yahun masih stabil serta post generasi Z Usia 15 tahun masih stabil.

Pelayanan Posyandu dan KB, sebut Edy, digunakan sebagai sarana untuk menekan lonjakan jumlah penduduk di Langkat dan ada juga plus minus dan Kabupaten Langkat merupakan wilayah yang kaya raya karena sebagai penghasil minyak mentah pada Zaman Belanda.

Selanjutnya perkiraan uang yang beredar di Provinsi Sumut sebagai penggerak perekonomian terdiri dari Kredit Rp 248 triliun, investasi Rp 41 triliun, APBD Rp 60 triliun, konsumsi masyarakat Rp 205 triliun dengan total Rp 552 triliun.

"APBD berfungsi sebagai Stimulus perekonomian daerah untuk menggerakkan perekonomian selain gaji pegawai juga ada belanja program sektor Rill seperti sektor pertanian, UMKM, Industri dan belanja modal Infrastruktur APBD juga di gunakan untuk memberikan Belanja Sosial (BLT) yang akan meningkatkan konsumsi masyarakat," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi