Cegah Gangguan dari Laut, Satpolairud Polres Asahan Patroli

Cegah Gangguan dari Laut, Satpolairud Polres Asahan Patroli
Satpolairud Polres Asahan Patroli (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Personel Satpolairud Polres Asahan selalu melaksanakan patroli diperairan demi meningkatkan keamanan khususnya diperairan Bagan Asahan pada jam dan wilayah rawan kejahatan, Selasa (18/7) malam.

Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung mengatakan, patroli perairan laut Asahan merupakan salah satu bentuk wujud tanggungjawab tugas sebagai personil Satpolairud Polres Asahan untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat baik yang sedang beraktifitas di laut maupun yang sedang bertempat tinggal di pesisir laut.

"Tujuan dari patroli itu tidak lain untuk mencegah gangguan dari orang yang berbuat jahat lewat laut, sambil personel juga bertukar informasi kepada nelayan," kata Rocky.

Selain itu, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari gangguan serta ancaman yang timbul dapat meresahkan warga masyarakat pesisir maupun pengguna jasa perairan sehingga situasi wilayah perairan Bagan Asahan selalu aman dan kondusif.

"Artinya tidak hanya di darat aja keamanan itu harus dijaga, namu keamanan di laut juga harus dijaga agar para nelayan bisa tenang dan nyaman untuk mencari nafkah," kata Rocky.

Di samping itu personil Satpolairud Polres Asahan juga memeriksa sejumlah kapal nelayan demi mencegah adanya barang-barang terlarang seperti narkoba dan sejenisnya yang memasuki di wilayah Bagan Asahan melalui jalur perairan.

"Personel juga memeriksa dokumen kapan serta memeriksa semua yang ada di kapal untuk mencegah terjadinya barang ilegal masuk yang dapat merugikan negara," tegas Rocky.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi