Bupati Asahan Hadir di Tengah-tengah Etnis Batak Toba

Bupati Asahan Hadir di Tengah-tengah Etnis Batak Toba
Bupati Asahan Hadir di Tengah-tengah Etnis Batak Toba (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan tidak menghilangkan kesempatan untuk hadir di tengah-tengah etnis Batak Toba dalam Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) V yang dilaksanakan Senin (24/7) malam.

Bahkan pada malam itu, Bupati Surya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Kapolres Asahan, dan sejumlah tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Asahan, Polman Simarmata, mendapat penghargaan dari masyarakat etnis Batak Toba dengan diulosi.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan PSBD Kabupaten Asahan diawali dengan tari penyambutan kepada seluruh undangan yang hadir, untuk menyaksikan pagelaran seni dan budaya itu.

Daniel Banjar Nahor selaku Ketua Panitia Etnis Batak Toba mengatakan, dalam kegiatan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan ini membuat masyarakat bertambah semangat untuk mempelajari dan mencintai adat seni dan budaya daerah.

"Kami semakin sadar bahwa adat dan budaya sangat perlu dalam kehidupan bernegara dan berbangsa," ungkap Daniel.

Selaku tokoh muda dari etnis Batak Toba, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menggagas seni dan budaya ini, dan telah menjadi perhelatan seni budaya terbesar di Kabupaten Asahan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah menggagas acara ini, sehingga semangat untuk memahami adat budaya masing-masing semakin tumbuh," ungkap Daniel.

"Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) yang ke V Kabupaten Asahan ditutup dengan penampilan Grup Band Marsada Star dan penampilan Arvindo Simatupang," tutupnya.

Bupati Asahan, Surya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan, khususnya etnis Batak Toba yang hadir.

"Pemerintah Kabupaten Asahan tidak ada yang membeda-bedakan. Tinggi sama rata dan duduk sama rendah, inilah bentuk Kabupaten Asahan," tutupnya.

(ALN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi