NSHE dan USU MoU Proyek PLTA Batangtoru Berkelanjutan

NSHE dan USU MoU Proyek PLTA Batangtoru Berkelanjutan
NSHE dan USU MoU Proyek PLTA Batangtoru Berkelanjutan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Dalam rangka pengembangan proyek Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru yang berkelanjutan, North Sumatera Hydro Energy (NSHE) menadatangani kerja sama (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU).

"Penandatanganan MoU ini digelar di Aula Meeting Rektorat USU Kota Medan," kata Direktur Urusan Luar NSHE, Fauzi Leilan, dalam siaran persnya, Selasa (25/7).

MoU ini dilakukan untuk tujuan kerja sama strategis dalam hal pendampingan, pengkajian, dan penerapan teknologi serta pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, guna mendukung pengembangan korporasi serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan di PLTA Batangtoru.

"MoU ini mencerminkan komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk bersama-sama memajukan proyek PLTA Batangtoru dengan menggabungkan pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang dimiliki NSHE dan keunggulan akademis dari USU," terangnya.

Fauzi mengaku optimis dengan potensi kerja sama ini, karena akan memberikan dukungan yang sangat berarti bagi proyek PLTA Batangtoru.

"Kami percaya kolaborasi ini akan membawa manfaat jangka panjang dan berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar area proyek PLTA Batangtoru melalui beberapa program kerja," ujarnya.

Rektor USU, Muryanto Amin, menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman antara NSHE dengan USU ini.

"Peran USU sebagai mitra akan didasarkan pada pengalaman luas dibidang penelitian, pendampingan, serta pengkajian, yang diharapkan dapat berkontribusi secara holistik dalam pengembangan internal NSHE, melampaui batasan penerapan teknologi semata," katanya.

Diharapkannya, MoU ini akan menjadi landasan kuat bagi NSHE dan USU untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan proyek PLTA Batangtoru serta berkontribusi positif dalam pengembangan sektor energi terbarukan di wilayah Tapsel.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi