Peringati HANI 2023, Irmaja Kubahsentang Berbagi Minuman Sehat

Peringati HANI 2023, Irmaja Kubahsentang Berbagi Minuman Sehat
Anggota Irmaja Kubahsnetang membagikan minuman sehat kepada anak-anak rangkaian peringatan HANI 2023 (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, melaksanakan kegiatan berbagi minuman sehat dalam bentuk susu kotak kepada anak-anak yang melintas di jalan utama Masjdi Jami, Dusun II, Rabu (26/7).

Ketua Irmaja Kubahsentang, Abdurahma Riffi, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka partisipasi memperingati HANI 2023 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Bentuk kegiatan yakni, berbagi minuman sehat dalam bentuk susu kotak untuk anak-anak yang melintas di jalan utama masjid Jami, Dusun II, Desa Kubahsentang, turut didukung Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami serta Pemerintahan Desa Kubahsentang.

“Semestinya kegiatan ini direncanakan kemarin, tepat tanggal 23 Juli. Namun berhubung hari yang sama, ada warga yang pesta dekat masjid, maka kita undurkan dan dilaksanakan hari ini,” terang Riffi saat memperingati Hari Anak Nasional Indonesia (HANI).

Ditambahkannya, ada ratusan kotak susu yang dibagikan. Kegiatan ini juga bagian dari partisipasi Irmaja Kubahsentang dalam memenuhi salah satu hak anak selain hak lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk anak-anak termasuk kami anggota Irmaja Kubahsentang yang juga masih usia anak,” ungkapnya.

Kepala Desa Kubahsetang Ihwan Hidayat yang dikonfirmasi mengapresiasi ide kreatif Irmaja. Ide kreatif Irmaja yang banyak dilaksanakan dinilai sangat bermanfaat bukan saja untuk anggotanya, tetapi juga unttuk masyarakat sekitar khususnya suai anak-anak.

Ihwan juga menilai, kegiatan berbagi minuman sehat yang diinisiasi Irmaja Kubahsentang juga menjadi salah satu upaya mendukung program pemerintah di sektor kesehatan anak dan bentuk perwujudan dari visi pembangunan Kabupaten Deliserdang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Irmaja ini. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya anak dan turut menyukssskan program pembangunan pemerintah,” terangnya.

Anggota Pembina Irmaja, Sindia Pradita menguraikan, kegiatan yang digagas Irmaja sangat kreatif meski momennya agak terlewati dengan alasan yang juga sangat logis seperti dipaparkan Abdurahma.

“Saya melihat masyarakat juga sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan Irmaja yang sebelumnya belum ada kegiatan seperti ini,” ungkap Sindia.

Sindia yang juga mantan Ketua Irmaja Kubahsentang periode sebelumnya mengapresiasi anak-anak Irmaja yang semakin kreatifi dan memiliki banyak kegiatan

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi