Hendak Selamatkan Anjing, Pensiunan PNS Tewas Ditabrak Kereta Api

Hendak Selamatkan Anjing, Pensiunan PNS Tewas Ditabrak Kereta Api
Korban berada di tepi rel Kereta Api saat dievakuasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang pria paruh baya di Kecamatan Medan Helvetia meninggal dunia usai tertabrak kereta api di Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (31/7). Dirinya ditabrak kereta api usai mengusir anjingnya yang sedang berada di tengah perlintasan kereta api itu.

Kanit Lantas Polsek Helvetia, Iptu Rony HP Situmorang mengatakan bahwa korban bernama Edison Siagian (61) warga Jalan Perkutut, Kecamatan Medan Helvetia. Di mana, peristiwa itu terjadi ketika korban ingin menyelamatkan peliharaannya yang bermain di atas rel kereta api. Dirinya tidak menyadari kereta api jurusan Binjai-Medan sedang melintas.

"Korban saat sebelum kejadian melihat anjingnya bermain di lintas kereta api, dia mau mengusir anjingnya. Warga sekitar sempat memperingatkan Siagian untuk menghindari perlintasan rel kereta api, namun sayangnya ia terlambat dan meninggal dunia di tempat kejadian," katanya.

Selain Korban, kata Rony anjing peliharaannya juga ikut mati dalam peristiwa tersebut. Petugas yang diberi tahu langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah sebelum mengirimnya ke rumah sakit Bhayangkara Medan.

"Korban merupakan pensiunan pegawai negeri sipil," tambah Rony.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi