Sempat Mangkrak Satu Tahun Proyek Peningkatan Jalinsum Sibuhuan - Sosopan Mulai Dikerjakan

Sempat Mangkrak Satu Tahun Proyek Peningkatan Jalinsum Sibuhuan - Sosopan Mulai Dikerjakan
Pengerjaan proyek peningkatan Jalinsum di Padanglawas dikebut (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Proyek Multi Years Contract (MYC) senilai Rp170 miliar yang dialokasikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk pembangunan jalan sepanjang 30 km di Kabupaten Padanglawas (Palas), pengerjaannya sempat mangkrak kini mulai dikerjakan.

Proyek peningkatan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan -Sosopan, persisnya di Lingkungan VII, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, hingga ke Desa Simanuldang Kecamatan Ulu Barumun dan sejumlah titik lainnya di Padanglawas (Palas) dikebut.

Proyek multiyears ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat untuk segera dituntaskan. Malah akibat lamanya proyek terhenti, sebelumnya warga sekitar lingkungan VII sempat melakukan aksi blokir jalan.

Amatan dilokasi, sejumlah peralatan dan material seperti pengaspalan sudah mulai dilakukan. Malah untuk mengejar progres terlihat siang malam dilakukan pengaspalan.

Kepala UPT Bina Marga Gunungtua Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Rasuli, ketika dihubungi berapa lama pengerjaannya selesai. Rasuli mengatakan tidak akan lama.

" Secepatnya paling dua minggu sudah selesai," kata Rasuli Rabu (2/8).

Jika sebelumnya ada kendala kata Rasuli karena proyeknya tahun jamak atau multiyears.

"Itu kan proyek multiyears, itu kan akan dievaluasi, ada proses tahapannya," kata Rasuli.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi