Kerja Sama BRI-USU, Akan Berikan Beasiswa

Kerja Sama BRI-USU, Akan Berikan Beasiswa
BRI-USU usai penandatanganan kerja sama (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Hal itu pun berlanjut dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU), di Biro Pusat Administarasi USU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Regional Consumer Banking Head BRI Regional Office Medan and Branch Office Medan Putri Hijau Herdiman, Branch Manager Branch Office Medan Putri Hijau Miftachul Ichsan dan staf manajemen, serta Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin SSos MSi.

Regional Consumer Banking Head BRI Regional Office Medan and Branch Office Medan Putri Hijau Herdiman mengatakan, dalam kerja sama yang dilakukan kali ini tidak hanya dalam hal perbankan, tetapi juga dengan hal lain. Nantinya kerja sama ini juga akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa-mahasiswa USU.

"Kita ada kerja sama, BRI itu ada Yayasan Baitul Maal memberikan bantuan beasiswa, itu juga bisa kita berikan kepada mahasiswa-mahasiswa USU yang kiranya butuh bantuan dalam meringankan beban iuran pendidikannya," ujarnya, Kamis (3/8).

Herdiman menambahkan, bahwa BRI memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk bekerja di sektor perbankan. "Kerja sama yang kita perluas bisa juga melakukan job opening buat mahasiswa-mahasiswa USU yang sudah lulus atau mau lulus, di mana kalau ada kesempatan lowongan pekerjaan di BRI kita prioritaskan juga untuk mahasiswa-mahasiswa USU. Selain itu juga banyak kerja sama yang bisa kita kerjakan," sebutnya.

Sementara itu, Rektor USU, Prof Dr Muryanto Amin SSos MSi dalam penandatanganan MoU tersebut mengungkapkan, kerja sama ini nantinya dapat mendukung pengembangan skill, keilmuan dan inovasi.

Dia berharap, kerja sama itu dapat melakukan digital talent scouting, yaitu rangkaian program pengembangan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi mahasiswa.

"Anak-anak USU yang diseleksi langsung dengan mitra-mitra yang bekerja sama dengan USU. Lalu kemudian juga dengan mitra yang lain, kita buat semacam program inovasi. Seperti misalnya apakah melakukan digital talent scouting. Itu sudah kemarin sudah dilakukan sekitar dua bulan lalu. Karena talent scouting ini juga memberikan banyak manfaat," katanya.

Muryanto berhanji, penandatangan MoU ini akan ditindaklanjuti dengan sejumlah kerja sama yang didukung dengan program MBKM.

"MoU ini nanti bisa kita tindaklanjuti, menjalin kerja sama yang nanti sama-sama memberikan manfaat. Kami berharap ada program MBKM khusus yang akan dibicarakan dengan BRI, atau juga ada inovasi-inovasi program baru," pungkasnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi