Kepala BHP Medan Dampingi Pelepasan Pegawai di Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman

Kepala BHP Medan Dampingi Pelepasan  Pegawai di Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman
Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Kepala BHP Medan Chandra Anggiat Lasmangihut mendampingi pelepasan satu orang pegawai Balai Harta Peninggaalan Medan pada Prosesi Wisuda Purnabakti Penganyoman, Senin (7/8/2023).

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan kegiatan Wisuda Purnabakti Pengayoman secara terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan diikuti secara virtual oleh seluruh UPT yang memiliki Wisudawan Purnabakti.

Wisuda ini dilakukan secara serentak kepada Purna Bhakti pegawai Kemenkumham.

Balai Harta Peninggalan juga turut serta dalam Wisuda Purnabakti Pengayoman tersebut dengan adanya satu orang Purnabakti atas nama Rustani Juliar Berdikari Hutasoit yang merupakan Kepala Sub Bagian Umum pada BHP Medan dan merupakan salah satu peserta yang mengikuti prosesi wisuda di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budi Revianto mengajak seluruh Purnabakti untuk terus melanjutkan pengabdian di tengah masyarakat dan dalam lingkungan sosial. Andap juga mengajak Bapak/Ibu yang sudah Purnatugas untuk tetap menjaga marwah dan kehormatan Kementerian Hukum dan HAM sebagai insan Pengayoman.

Ada sebanyak 53 orang pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang mengikuti Prosesi Wisuda Pengayoman. Imam menyebutkan bahwa selanjutnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara akan melakukan pendataan Purnabakti Pengayoman yang berdomisili di Sumatera Utara.

“Kegiatan wisuda ini tidak lepas disini, akan ada sarana komunikasi lanjutan bagi seluruh Purnabakti Pengayoman yang ada di Sumatera Utara. Akan dilakukan pendataan seluruh Purnabakti di Sumatera Utara lalu akan dibentuk organisasi. Kita sebagai Kantor Wilayah akan memfasilitasi kegiatan Purnabakti sesuai arahan Sekretaris Jenderal tadi,” kata Imam.

Pelaksanaan Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman ini masih merupakan rangkaian Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ”Hari Dharma Karya Dhika” ke-78 Tahun 2023. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan Kementerian Hukum dan HAM kepada Purnabakti Pengayoman serta sebagai pernyataan terima kasih atas segala darmabakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan negara pada umumnya dan khususnya kepada Kementerian Hukum dan HAM.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi