Ajang Silaturrahim, Ratusan Alumni SMA Negeri 2 Medan Gelar Reuni Akbar

Ajang Silaturrahim, Ratusan Alumni SMA Negeri 2 Medan Gelar Reuni Akbar
Ratusan Alumni SMA Negeri 2 Medan Gelar Reuni Akbar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan alumni dari SMA Negeri 2 Medan (SMANDA) menghadiri acara Reuni Akbar di komplek sekolah Jalan Karang Sari Polonia Medan pada Sabtu (19/8) lalu. Dalam acara yang dihadiri oleh alumni dari lintas angkatan ini, sesama rekan satu angkatan, satu bangku, dan satu kelas bertemu dan berbagi cerita tentang masa-masa SMA.

Para alumni yang hadir datang dari Jakarta, Riau, Aceh, dan Sumatera Utara. Meskipun perencanaan acara dilakukan dengan waktu yang cukup singkat, panitia berhasil menghimpun dana dan menyelenggarakan acara yang sangat meriah dibalut dengan tema 'Merajut Silaturahmi Mengurai Kerinduan.'

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar, Abdul Hakim Dalimunthe mengatakan bahwa acara Reuni Akbar ini berhasil dihadiri oleh alumni dari lintas angkatan. Sebelum acara utama, kegiatan donor darah dan penanaman pohon diadakan pada 18 Agustus 2023.

"Sementara pada 19 Agustus 2023, para alumni SMANDA berkumpul untuk tukar pengalaman, temu ramah, pemberian cenderamata kepada guru, pengukuhan pengurus alumni tiap Angkatan, dan hiburan," katanya, Senin (21/8).

Di lokasi acara, para alumni dari Angkatan 1979 hingga 2013 yang lulus dari SMANDA hadir dan mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Kepala Sekolah SMA N 2 Medan, Drs. Buang Agus dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga alumni SMA N 2 Medan, Baharuddin Siagian, hadir di acara tersebut.

Reuni Akbar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membuka hubungan kerjasama untuk saling membantu bagi siapa saja yang ingin berbuat kebaikan kepada sesama.

Menurut Citra E Capah, Seksi Humas dan Publikasi Panitia Acara, acara ini mendapat respons yang luar biasa dan meninggalkan kesan yang sangat positif.

Untuk Citra E Capah sendiri, acara Reuni Akbar ini merupakan kesempatan untuk bertemu kembali dengan teman-teman satu angkatan, satu kelas, dan satu bangku.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini bisa menambah sukacita dan menambah semangat kita dalam menjalani hidup," ungkapnya.

Acara Reuni Akbar ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di antara alumni dari berbagai daerah dan kota.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi