2 Paskibraka Disambut Pemprov Sumut di Bandara Kualanamu

2 Paskibraka Disambut Pemprov Sumut di Bandara Kualanamu
2 Paskibraka Disambut Pemprov Sumut di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menyambut kedatangan 2 utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, di Bandara Kualanamu.

"Alhamdulillah pada hari ini telah kembali dengan selamat dua putra/putri terbaik Sumut sebagai Paskibraka, yakni Davina Anis Raisha (putri asal Medan) dan Nabil Arya Barata Lubis (putra asal Mandailing Natal),” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumut, Ardan Noor, saat menyambut di VIP Room Bandara Kualanamu, Rabu (23/8).

Kata dia, penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah telah berhasil menjalankan tugas dan mengharumkan nama Sumut.

"Saya mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk menyambut di Kualanamu. Selanjutnya, nanti ada lagi prosesi penyambutan di Pemprov Sumut, sekaligus penyerahan penghargaan (reward)," sambung Ardan.

Lebi lanjut dikatakan, 2 Paskibraka Sumut ini dalam menjalankan tugasnya telah berhasil dengan baik. Harapannya kedepan yang seperti ini bisa diraih kembali oleh putra/putri terbaik Sumut.

“Hari ini sebagai pasukan pengibar, mudah-mudahan tahun berikutnya meningkat sebagai pasukan pembawa bendera sangsaka di Istana Negara,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, seleksi pada Paskibraka ini sangat ketat dilakukan di Sumut. Mulai deri seleksi tingkat kabupaten/kota, kemudian dilakukan seleksi di level provinsi.

“Bagi yang memenuhi persyaratan, kemudian kita kirim ke tingkat nasional. Selanjutnya di tingkat nasional diseleksi lagi dan terpilih dua orang utusan dari Sumut,” sambungnya.

“Dengan berhasilnya dua putra/putri Sumut ini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, sangat gembira sekali. Sebab, apa yang kita kirim ini tidak sia-sia. Mereka mampu menjaga integritas dan kedisiplinan, tentu ini juga menjadi modal dasar mereka untuk berkarier ke depan,” pungkasnya.

Dalam penyambutan itu, orang tua Davina Putri, Iptu Heri Suhartono, dan Aiptu Neneng Heriani Suryana, terlihat haru dan bahagia saat menyambut putrinya tersebut. Apalagi pihak sekolahnya dari SMA Shafiyyatul Amaliyah Kota Medan ikut menyambut juga.

Hal yang sama juga dirasakan orang tua dari Paskibraka asal Mandailing Natal. Momen penyambutan dibuat spesial dengan pengalungan bunga bagi keduanya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi