Kompol Damos Christian Jabat Wakapolres Sergai, AKP John Harto Kasat Reskrim

Kompol Damos Christian Jabat Wakapolres Sergai, AKP John Harto Kasat Reskrim
Sertijab di Polres Sergai (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta memimpin pengukuhan jabatan Wakapolres, penyerahan tugas Kabag Log dan serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai, Sei Rampah, Selasa (19/9).

Kapolres mengukuhkan Kompol Damos Christian Aritonang sebagai Wakapolres Sergai menggantikan AKBP Sofyan yang telah memasuki masa purna bakti.

Sebelumnya Kompol Damos Christian Aritonang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanjung Balai. Kemudian, jabatan Kabag Log diserahkan Kompol Raymond Godfried Malatua Hutagalung kepada Kapolres Sergai.

Kompol Raymond Hutagalung selanjutnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Simalungun. Sedangkan jabatan Kasat Reskrim disertijabkan dari AKP Made Yoga Mahendra kepada AKP John Harto Panjaitan.

AKP Made Yoga Mahendra selanjutnya menjabat Kasat Reskrim Polres Simalungun. Sedangkan AKP John Harto Panjaitan sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Tebingtinggi.

Kapolres mengatakan, sertijab di suatu lingkungan organisasi merupakan hal yang biasa, dengan maksud untuk penyegaran dan promosi jabatan. Yang paling utama dalam pergantian jabatan, katanya adalah untuk penguatan organisasi, peningkatan soliditas kinerja bagi satuan yang dipimpin.

Kepada pejabat yang baru menerima tugas dan tanggung jawab jabatan Wakapolres dan Kasat Reskrim, ia berharap dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja dan disiplin anggota.

"Keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik. Untuk itu, seorang pemimpin harus dapat mengendalikan bawahannya dengan baik," katanya.

Kepada pejabat yang lama, Oxy mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selama di Polres Sergai.

"Kinerja atau prestasi rekan-rekan sangat saya apresiasi. Kiranya pengalaman selama bertugas di Polres Serdang Bedagai dapat sebagai rekan-rekan di tempat tugas yang baru," ujarnya.

Ia juga meminta seluruh personel agar mendukung pejabat yang baru. "Sinergitas dalam pelaksanaan tugas yang dituangkan dalam Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) di Polres Serdang Bedagai dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan baik," katanya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi