Polres Taput Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Jelang Pemilu 2024

Polres Taput Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Jelang Pemilu 2024
Polres Taput Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Jelang Pemilu 2024 (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) menggelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas menjelang Pemilhan Umum (Pemilu) 2024 di Lapangan Terminal Madya Tarutung, Senin (25/9).

Deklarasi Tertib Berlalu Lintas ini digelar dalam rangkaian Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke l-68 tahun 2023.

Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Kapolres Taput) Johanson Sianturi dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Kompol Jonni Sitompul mengatakan, deklarasi dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah karena telah mendukung Satlantas Polres Taput dalam tertib berlalu lintas.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, permasalahan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Tapanuli Utara masih sangat memprihatinkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran terhadap aturan lalu lintas dan kepatuhan terhadap para pengguna jalan," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk menyikapi permasalahan tersebut, Satlantas Polres Taput pun telah meningkatkan pagelaran atau pergeseran pasukan di setiap persimpangan.

"Pemasangan CCTV pada lokasi rawan pelanggaran, melaksanakan tilang ETLE Mobile, melaksanakan tilang di tempat dan penyuluhan-penyuluhan," tambahnya.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat dan pemerintah yang telah mendukung tertib berlalu lintas, deklarasi ini juga bertujuan sebagai sarana cipta kondisi menjelang pelaksanaan Ops Mantap Brata Toba 2024.

"Dalam pelaksanaannya, selain memberikan edukasi mengenai tatacara berlalu lintas yang baik kepada masyarakat, juga sekaligus membentuk karakter masyarakat yang disiplin dan taat pada aturan hukum yang berlaku," katanya.

Pihaknya mengajak para peserta deklarasi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan dalam berkendara.

Selain menggelar deklarasi dan perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Taput juga sekaligus melakukan pemusnahan knalpot blong hasil operasi.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak serta dimeriahkan dengan parade Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan polisi cilik (Pocil) binaan Polres Taput.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi