Tuppuan Sauhur Purba Boru dan Panagolan Gelar Ibadah Syukur

Tuppuan Sauhur Purba Boru dan Panagolan Gelar Ibadah Syukur
Tuppuan Sauhur Purba Boru dan Panagolan Gelar Ibadah Syukur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Tuppuan atau punguan sauhur purba boru dan panagolan medan sekitarnya, gelar ibadah syukur dalam rangka menyambut ulang tahun ke-5, di lapangan Kabero Tuntungan, Deliserdang.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan kekompakan sesama anggota, sehingga cita-cita kebersamaan dapat terus dijalin," kata Efendi Raja P Purba, selaku Ketua Tuppuan, Rabu (27/9).

Kata dia, Tuppuan diartikan sebagai paguyuban masyarakat Batak, di mana masyarakat Batak berkumpul untuk menjalin tali persaudaraan. Kemudian Marga merupakan suatu pengikat dalam kehidupan masyarakat Batak. Marga bagi orang Batak merupakan sebuah identitas yang menentukan silsilah dari nenek moyang mereka.

Tuppuan sauhur purba, boru dan panagolan dibentuk untuk menyatakan identitasnya sebagai keturunan dari marga Simalungun di daerah Helvetia Gaperta yang juga sehati sepikir dalam mendukung kemajuan Kota Medan.

"Kumpulan kami lahir pada 18 September 2018 sampai saat ini, dan untuk menyambut ulang tahun tuppuan sauhur Purba ke-5, kami mengadakan ibadah ucapan syukur," ucapnya.

"Selamat ulang tahun ke-5 Tuppuan Sauhur Purba, tetap jaga kekompakan dan semakin sukses ke depan," pungkasnya.

Turut hadir acara tersebut Parlindungan Purba, Anggota Dewan Benny Sihotang, Kepala Karantina Tanjungbalai Asahan, Sudiwan Situmorang, Ferdinan Hutagaol, Kanwil Pajak Batam, Damaris Purba, Advocad Warison Simarmata, Effendy Simanjuntak Law Firm Jakarta, Pendeta, Karantina Kualanamu, Rumah Sakit Putri Hijau serta para tamu undangan penting lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi