MMKSI Sebut Kota Medan Berkontribusi Terhadap Penjualan Otomotif

MMKSI Sebut Kota Medan Berkontribusi Terhadap Penjualan Otomotif
MMKSI Sebut Kota Medan Berkontribusi Terhadap Penjualan Otomotif (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pertumbuhan ekonomi melalui industri otomotif salah satu yang diandalkan di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. Kota Medan selalu dipilih karena kerap berkontribusi terhadap penjualan kendaraan roda empat.

Sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia, masyarakatnya dianggap ideal dalam menggunakan kendaraan jenis SUV yang sesuai dengan perpaduan gaya urban dan mewah serta performa tangguh, sehingga dapat menjadi teman ideal bagi masyarakat di Medan dalam menjalani keseharian serta petualangan khas gaya hidup dinamis.

"Maka dari itu, Mitsubishi XForce merupakan bukti komitmen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam menghadirkan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di Indonesia khususnya di Kota Medan," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Iwan Kuncoro, Kamis (28/9).

Iwan mengatakan Kota Medan ini dipilih berkat kontribusi positifnya terhadap penjualan dan kami perkenalkan di Deli Park Medan selama 28 September-1 Oktober 2023. Ditambahkannya, dalam periode Januari - Agustus 2023, Medan berkontribusi sebesar 47% terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga pihaknya di wilayah Sumatera Utara.

"Sementara wilayah ini memberikan kontribusi terhadap penjualan model Mitsubishi Motors kepada nasional sebesar 3%. Secara umum, segmen compact SUV di Sumut terus tumbuh, ini sejalan dengan serapan volume pasar dengan rata-rata penjualan model compact SUV sebesar 999 unit dan berkontribusi sekitar 3% kepada segmen compact SUV secara nasional," ujarnya.

Menurutnya, Kota Medan merupakan salah satu pasar SUV yang permintaannya terus tumbuh. Sebab, Sumater Utara khsususnya Kota Medan dilengkapi dengan beragam jenis kontur jalan dengan berbagai kondisi. Kemampuan, fitur keamanan, serta kenyamanan yang disematkan pada kabin kendaraan merupakan hal penting untuk para pengguna.

"Hal inilah yang menjadi peluang positif untuk XForce yang sudah dilengkapi dengan 4 Drive Mode dan fitur keselamatan yang lengkap untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi," ucapnya.

Ia menambahkan, kendaraan terbaru ini dirakit di Indonesia dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 80 persen. Selain dijual di pasar domestik, pada ajang GIIAS di Jakarta XForce telah mencatat penjualan 2.000 unit dan sempat tercetus rencana untuk di ekspor.

"Rencana ekspor belum bisa menjawab detail mengenai negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Prioritas saat ini pasar domestik dulu, baru Asean," ungkapnya.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi