Ciptakan Pemilu Damai, Polres Sergai Rangkul Elemen Masyarakat

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Sergai Rangkul Elemen Masyarakat
Ciptakan Pemilu Damai, Polres Sergai Rangkul Elemen Masyarakat (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Kabag Ops, Kompol Lengkap Siregar dan Kasat Intel, AKP Siswoyo, melakukan dialog dan bertemu dengan elemen masyarakat untuk meminta masukan, kritikan, dan ide-ide yang dapat meningkatkan kinerja.

"Kita tentunya berharap, partisipasi elemen masyarakat membantu kami dalam bertugas dan menjadi cooling system dalam tahun politik ini untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan lancar," kata Kapolres di lapangan tembak Tantya Sudhirajati Mapolres Sergai, Senin (9/10).

Menurut Oxy, silaturahmi yang dilakukannya ini sebagai upaya preemtif (imbauan) dan preventif (pencegahan) dalam mengeliminir terjadinya potensi konflik sosial jelang Pemilu 2024.

“Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Nusantara Cooling System. Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang Siber," ungkapnya.

Oxy juga mengimbau warga untuk aktif mengawasi lingkungan masing-masing, mencegah terjadinya tindak pidana demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

"Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, pencurian, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, geng motor, maupun tindak pidana lainnya, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti," ungkapnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi