Hadapi Pemilu 2024, Perempuan Bangsa Gelar Sekolah Politik Lanjutan se-Sumut

Hadapi Pemilu 2024, Perempuan Bangsa Gelar Sekolah Politik Lanjutan se-Sumut
Hadapi Pemilu 2024, Perempuan Bangsa Gelar Sekolah Politik Lanjutan se-Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPW Perempuan Bangsa Sumatera Utara (Sumut) menggelar sekolah politik perempuan lanjutan seASumut yang digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu (14-15) Oktober 2023 di Asrama Haji Medan.

Hadir sebagai narasumber Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Ketua DPP Perempuan Bangsa/anggota DPR RI Fraksi PKB, Ahmad Jabidi Ritonga mewakili Ketua PKB Sumut, Bawaslu, KPU Sumut serta narasumber penting lainnya.

Ketua DPW Perempuan Bangsa Sumut Erlina Nasution menyampaikan tema yang diangkat di sekolah ini yakni, ‘Mengoptimalkan Potensi Diri untuk Meningkatkan Keterwakilan Perempuan di Parlemen pada Pemilu 2024’.

Adapun peserta dari perempuan bangsa dari 33 kabupaten/kota se-Sumut.

"Ini momen kita untuk saling berdiskusi dan saling mengisi menghadapi Pemilu. Apalagi perempuan Caleg PKB di Pemilu 2024. Keterwakilan perempuan di Caleg ini sangat penting, ditambah lagi PR kita sangat besar untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Cawapres 2024," sebutnya.

Ahmad Jabidi Ritonga, Wakil Ketua DPW PKB Sumut, menjelaskan, sekolah politik ini sangat penting, apalagi mengenai keterlibatan perempuan.

Hadapi Pemilu 2024, Perempuan Bangsa Gelar Sekolah Politik Lanjutan se-Sumut
"Kita sadari keterlibatan perempuan di politik tidak hanya Caleg. Tetapi memberikan sekolah politik di rumah tangga, dan memberikan pemahaman pada anak-anak dan generasi penerus bangsa," jelasnya.

Harapan bersama, perempuan bangsa harus terus bergerak untuk kemajuan bangsa dan PKB. Dan PKB Sumut akan terus mendukung gerak dan kegiatan Perempuan Bangsa, apalagi demi kemajuan bangsa.

"Semoga para Caleg Perempuan Bangsa dapat terpilih di Pemilu 2024. Apalagi saat ini Ketum PKB Gus Muhaimin menjadi Cawapres 2024 dan kita solid. Mari kita menangkan, khususnya di Sumut,” ajaknya.

Sebelumnya, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Ketua DPP Perempuan Bangsa, mengaku, suatu kebanggaan bagi dirinya bisa bersilaturahmi di acara sekolah politik perempuan lanjutan ini.

Dikatakan, dunia politik sangat penting, sebab ibu rumah tangga sekalipun tidak terlepas dari dunia politik dan kehidupan sehari-hari.

“Hal sederhana saja didapur kita, termasuk sambal hasil kebijakan politik. Maka beruntung yang hadir saat ini, karena kita ikut terlibat di dunia politik. Kemudian manfaat kita masuk ke dunia politik, agar menjadi manusia tangguh, jalannya ada di sekolah politik. Oleh karena itu, kegiatan sekolah politik lanjutan se-Sumut dengan resmi dibuka,” pungkasnya.

Hadapi Pemilu 2024, Perempuan Bangsa Gelar Sekolah Politik Lanjutan se-Sumut
Ketua Panitia, Hafni Nasution melaporkan, peserta yang hadir sebanyak 70 orang dari 33 kabupaten/kota se-Sumut.

"Semoga acara ini bermanfaat, dan Caleg PKB dari Perempuan Bangsa di Pemilu 2024 dapat menang dan dilantik menjadi anggota legislatif. Tentunya dalam acara ini ada kekurangan dari panitia kami mohon maaf," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi