Dengan Semangat Banteng Ketaton, PDI Perjuangan Sumut Laksanakan Rakerda

Dengan Semangat Banteng Ketaton, PDI Perjuangan Sumut Laksanakan Rakerda
PDI Perjuangan Sumut Laksanakan Rakerda. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dengan semangat Banteng Ketaton, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Provinsi Sumatera Utara mengumpulkan seluruh kekuatannya dan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke IV tahun 2023, di Hotel Grand Mercure Medan pada Sabtu (18/11/2023).

Rakerda yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Sumut Drs. H. Djarot Saipul Hidayat M.S, Prof. Dr. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph. D. dengan didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. H Rapidin Simbolon MM. dan dihadiri pula Anggota DPR RI yaitu Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Trymedia Panjaitan, Junimart Girsang Bob Andika Manama Sitepu serta di hadiri seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Se Sumut dan Caleg DPR RI dan Caleg DPRD Provinsi se-Sumut.

Meminimalisir kecurangan dalam Pemilu 2024 serta melawan tidakan diskriminasi terhadap PDI Perjuangan dan Calon Anggota Legislatif dari PDI Perjuangan serta Calon Presiden PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Sumut siap mendirikan “Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil” diseluruh Sumatera Utara, Serta membentuk pasukan langit yang solid dan terkoordinasi.

“Pendirian posko gotong royong ini dilaksanakan agar kader bisa proaktif dalam melakukan pengawasan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, serta untuk membangun system Advokasi kepemiluan yang aktif, kita tidak ingin lagi ada intimidasi kepada kader kader dan kita juga tidak ingin lagi ada alat peraga kampanye kita yang di rusak secara semena-mena oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Ketua DPD.

Sejarah telah membuktikan, kata Rapidin, kekuatan yang berakar pada nilai-nilai tirani tidak akan mampu menumbangkan kekuatan banteng, dan malah sebaliknya sejarah pula telah mencatat bahwa banteng-banteng ketaton menjadi sumber kekuatan utama robohnya sistem tirani negeri ini di masa lalu,

“Hari ini kita kembali diuji oleh situasi yang sulit dan memaksa kita untuk kembali berhadap-hadapan dengan sistem neo orba yang sarat dengan KKN, untuk itu tidak ada kata lain selain kita kembali bangkit merapatkan barisan membentuk formasi benteng kokoh demi menyelematkan cita-cita reformasi serta cita-cita pendiri bangsa Indonesia yang dicetusan oleh Bung Karno,” kata Rapidin Simbolon.

Ketua DPP PDI Perjuangan H. Djarot Saipul Hidayat meminta kepada seluruh kader untuk mengetuk pintu rumah-rumah masyarakat untuk melakukan kampanye terhadap keunggulan PDI Perjuangan dan keunggulan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden PDI Perjuangan yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Banyak Informasi yang tidak sampai ke masyarakat, untuk itu kita harus turun langsung untuk memberitahukan kepada masyarakat dengan cara door to door, sampaikan apa adanya karena dilihat dari sisi manapun calon kita merupakan calon terbaik yang sangat layak memimpin Indonesia di masa mendatang,” ujar Djarot.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi